Aplikasi E-Payment di PERUMDAM Pasbar

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Untuk mempermudah layanan kepada pelanggan khususnya dalam membayar tagihan dengan menggunakan sistem E-Payment.

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDAM) Tirta Gemilang Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) meluncurkan Aplikasi berbasis android.

Bacaan Lainnya
Foto Dokumentasi

Launching perdana Aplikasi yang diberi nama PERUMDAM PASBAR ini dilaksanakan di Balerong Rumah Dinas Bupati Pasbar, Selasa, 12 Januari 2020. Acara Launching ini dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Pasbar, H. Yulianto bersama Ketua DPRD Pasbar, Parizal Hafni dan didampingi oleh, Direktur PERUMDAM Pasbar, Helju Septuhari.

Terlihat juga hadir  unsur Forkopimda Kabupaten Pasbar, Camat dan Wali Nagari serta undangan lainnya.

Direktur PERUMDAM Pasbar, Helju pada kesempatan itu mengatakan, selama ini kendala atau polemik yang ada dalam pengeloaan di perusahaan Air Bersih Pasbar antara lain adalah suply aliran air bersih yang sering macet termasuk sulitnya akses pelanggan dalam menyampaikan keluhan mereka.

“Dalam program 100 hari kerja yang kita lakukan, seluruh saluran air yang rusak telah kita perbaiki dan di normalisasi, selain itu kita juga menciptakan aplikasi untuk memaksimalkan pemberian layanan kepada pelanggan,” Terang Helju.

Ditambahkan Helju, Aplikasi PERUMDAM yang kita luncurkan saat ini memiliki beberapa fitur yang di antaranya adalah fitur tagihan, pembayaran dan layanan informasi konsumen.

“Di aplikasi ini, setiap pelanggan bisa melihat total tagihan air bersih setiap bulannya dan membayar melalui via transfer bank, dan juga bisa melalui E-Payment seperti Dana dan Wallet, itu semua demi mempermudah pelanggan di dalam situasi pandemi seperti saat sekarang ini,” Terangnya.

Sebagai informasi, Aplikasi PERUMDAM PASBAR telah bisa di unduh melalu Play Store di Handphone Android.

Sementara itu, Bupati Pasbar, H. Yulianto sangat mengapresiasi dengan adanya Aplikasi PERUMDAM Pasbar tersebut. Ia juga meminta, pihak Perumdam Pasbar agar dapat terus berbenah dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, karena menurutnya ketersediaan air bersih sangat penting bagi kesehatan masyarakat.

“Saya minta Perumdam Pasbar dapat terus berbenah, memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang terkemuka dan maju di Kabupaten Pasaman Barat,” Ucap Yulianto. [Zoelnasti]

Pos terkait