Audy Lepas Kafilah Sumatera Barat Menuju MTQ di Kalsel

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasaman Barat, – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, melepas keberangkatan kafilah Sumatera Barat menuju Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX di Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (8/10).

MTQ tingkat nasional itu dimulai dari tanggal 9 – 19 Oktober 2022. Dari Sumatera Barat, peserta yang akan bersaing sekaligus akan menunjukkan potensinya di arena MTQ Nasional ke-29 di Kalimantan Selatan itu sebanyak 54 orang dengan cabang dan golongan yang berbeda.

Bacaan Lainnya

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, sekaligus Ketua LPTQ (Lembaga Pengembang Tilawatil Qur’an) Sumatera Barat di Asrama Haji Tabing, Padang, saat melepas keberangkatan kafilah MTQ Sumatera Barat ke Kalimantan Selatan mengatakan, sebagai kafilah yang dibutuhkan sekaligus menjadi perhatian bagi setiap anggota kafilah adalah menjaga kesehatan, kekompakan, saling informasi antara satu sama lainnya, tingkatan ukhuwah dan rasa kebersamaan selama berada di arena MTQ.

Jika pada MTQ tahun 2020 lalu Sumatera Barat berhasil meraih juara umum. Di arena MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan ini, kafilah Sumatera Barat harus maksimal, sesuai potensi yang ada pada diri masing-masing, ujar Audy.

“Kita menyadari, menjadi kafilah MTQ yang sukses, bukanlah ditentukan oleh banyak dan lengkapnya personil yang mengikuti serangkaian kegiatan yang dilakukan. Sukses itu bisa dilihat dari seberapa jauh keberhasilan setiap peserta bisa diraih,” kata Ketua LPTQ Sumatera Barat itu.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Helmi, menyampaikan, selaku Ketua I LPTQ Sumatera Barat, pihaknya bersama seluruh official dan pelatih selalu hadir dan mendampingi setiap peserta dari Sumatera Barat tampil sesuai cabang dan golongan yang diikutinya.

Kafilah Sumatera Barat, selalu siap memberikan penampilan terbaik dengan target yang ditetapkan, yaitu berada pada posisi lima besar. MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang, Sumatera Barat, akhir tahun 2020 lalu, tentu akan menjadi pengalaman dan kiat yang akan dilakukan kafilah Sumatera Barat agar sukses.

Selain official, pelatih dan peserta yang ikut sekaligus mendampingi peserta selama berada di Kalimantan Selatan adalah Kepala Biro Kesra (Kesejahteraan Rakyat), Irsyad, Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Halimi, Kabid Penerangan Agama Islam dan Zakat Wakaf (Penais Zawa), Yufrizal, dan pejabat terkait lainnya.

“Dengan berharap Ridha dan izin dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, hari ini, Sabtu 8 Oktober 2022, atas nama pemerintah provinsi bersama masyarakat Sumatera Barat, kafilah provinsi menuju MTQ Nasional ke-29 di Kalimantan Selatan, dan dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim, kita lepas secara bersama keberangkatan Kafilah Sumbar untuk mengikuti MTQ Nasional ke 29 di Kalsel, semoga memperoleh hasil yang terbaik dan selalu berada dalam lindungan dan hidayah Allah SWT. Aamiin ya Rabballamiin,” tutup Audy Joinaldy. [gmz/jbm]

Pos terkait