Babinkamtibmas Nagari Kajai Pasbar Gelar Panen Raya Ayam Petelur

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasaman Barat, – Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Mukhtarudin yang saat ini bertugas sebagai Bhabin di Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat Sumbar, yakni melaksanakan salah satu Program Ketahanan Pangan berupa ternak ayam petelur. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi, S.IK., M.H.

Foto Bupati dan Kapolres Pasbar saat meninjau Panen Raya

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres saat ia bersama Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Karo Rena) Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Dharu Siswanto saat menghadiri kegiatan panen raya ayam petelur pada hari Kamis tanggal 9 Juli 2020 di Perumahan  Yaptip Jorong Pasaman Baru Kec. Pasaman Kab Pasaman Barat milik Bhabinkamtibmas Aipda Muktarudin.

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolres, program ini mampu dijadikan percontohan bagi seluruh anggota Polres Pasaman Barat, dan seluruh jajaran anggota Polsek dengan tujuan, selain mensejahterakan anggota juga masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat.

Foto Dokumentasi

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.15 Wib dan berakhir pada pukul 11.00 Wib tersebut dihadiri oleh, Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, SH., M.M, Wakil Ketua PN Pasbar, Pabung Dandim 0305 Pasaman Mayor inf Idham Kalid, Waka Polres Pasaman Barat Kompol Abdus Syukur Felani, S.IK, para Kabag Res Pasbar, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan Kasubag Humas AKP Defrizal, serta PJU polres Pasaman Barat berlangsung sederhana.

Diterangkan Kapolres, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk partisipasi Polri dalam rangka memelihara ketahanan pangan, sehingga dengan demikian hal ini akan dapat memenuhi kebutuhan telur ayam di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk partisipasi Polri dalam rangka memelihara ketahanan pangan,” Ujarnya.

Sugeng Hariyadi berharap semoga kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Muktarudin ini bisa lebih maju lagi khususnya dalam mengembangkan usaha ternak ayam petelur, sehingga selain program ketahanan pangan ini bisa berlanjut untuk seterusnya juga menjadi contoh dan motivasi bagi personel lainnya. [Zoelnasti]

Pos terkait