Babinsa Koramil 04/Sawang dengan Nelayan Merajut Hubungan Emosional

Sumber Foto: Dok. Humas Kodim 0107/ Aceh Selatan

Barometernews.id | Tapaktuan,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan, Sersan Dua (Serda) Husaini menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Nelayan di TPI Desa Sawang Ba’u Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan pada Hari Selasa, 24 Desember 2019.

Komsosnya, Serda Husaini dengan para nelayan itu salah satu bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap warga binaannya, dimana beberapa pekan ini cuaca buruk sering terjadi seperti hujan dan angin kencang.

Sumber Foto: Dok. Humas Kodim 0107/ Aceh Selatan

Pada kesempatan itu Serda Husaini berpesan, agar para nelayan jangan melaut apabila cuaca buruk, ia juga menghimbau terhadap nelayan supaya selalu mengedepankan faktor keamanan dan tetap menjaga kelestarian laut.

“Saya harap para nelayan yang ada disini tidak menggunakan cara yang tidak baik dalam mencari nafkah dilaut, seperti pemboman, karena itu dapat merusak ekosistem laut bahkan terumbu karang kita bisa terganggu,” pesan Serda Husani.

Sumber Foto: Dok. Humas Kodim 0107/ Aceh Selatan

Kegiatan Komsos Babinsa Koramil 04/Sawang tersebut bertujuan untuk merajut hubungan emosional antar sesama, selain itu juga bisa mempererat hubungan tali silaturrahim antara TNI dengan nelayan, sehingga dengan begitu, kehadiran Babinsa ditengah masyarakat benar-benar dirasakan manfaatnya.

Serda Husaini menambahkan bahwa Komsos juga suatu bentuk sentuhan moril dan motivasi terhadap para nelayan dan warga lainnya.[Red/Sud]

Pos terkait