Babinsa Koramil 06/ Kluet Utara Kunjungi Kantor Camat

Foto : Dok. Humas Kodim 0107/ Aceh Selatan

Barometernews.id | Kluet Utara, Aceh Selatan, Komunikasi Sosial (Komsos) adalah cara Babinsa berinteraksi dengan masyarakat, juga sebagai sarana dalam mempererat tali silaturrahim antar sesama. Berbagai tempat dijumpai para Babinsa sedang bercengkrama dengan warga, baik di warung kopi, maupun dirumah warga dan juga dikantor-kantor pemerintahan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Dedi Iskandar dan Serda Efendi, seperti biasa, setelah apel pagi di Makoramil 06/ Kluet Utara, mereka berdua beranjak ke Kantor Camat Kluet Utara untuk berkomsos dengan Staf Kecamatan Kluet Utara, Kamis (02/01).

Dalam pertemuan singkat itu, banyak hal yang mereka perbincangkan, pada intinya saling membangun sinergitas antara TNI (Koramil) dan pemerintah daerah ditingkat bawah (Kecamatan).

Serda Dedi mengatakan, maksud dan tujuan dirinya menyambangi apatarur pemerintahan Kecamatan tidak lain, untuk meningkatkan kerja sama antar aparatur kewilayahannya guna menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang dalam mewujudkan sasaran Binter dan pertahanan wilayah.

“Disini kami dapat sharing seputaran perkembangan lingkungan dan kehidupan sosial masyarakat,” Ujarnya.

Dengan terbangunnya sinergitas itu juga, sambung Serda Dedi, kelangsungan dalam membangun wilayah dapat berjalan dengan maksimal guna mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

“Dengan kerja sama yang baik, segala bentuk permasalahan diwilayah dapat dicegah sejak dini,” Imbuh Serda Dedi.[Red/Sud]

Pos terkait