Bakti Sosial Jumat Berkah, Kelurahan Jati Bagikan Nasi Bungkus dan Masker

Foto Dok. Kelurahan Jati

Barometernews.id | Jakarta, – Jajaran Kelurahan Jati, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, menggelar aksi bakti sosial `Jumat Berkah` dengan membagikan makanan siap santap atau nasi bungkus dan masker bagi warga yang membutuhkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpum, aksi giat sosial ini menyasar pada warga di RT 016 dan RT 017/RW 05 dan RT 004 dan RT 005/RW 03. Selanjutnya, pemberian kepada Panti Asuhan Remaja RW 10, yang sebagian penghuninya hingga kini melakukan isolasi mandiri setelah terkonfirmasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, pemberian nasi bungkus dan masker juga menyasar pada warga yang melintas di Jalan Raya Pulo Asem RW 01 dan 02 Jalan Raya Sunan Sedayu RW 06. Selain itu, juga para pengemudi ojek daring dan para pedagang kaki lima, serta pemulung.

Lurah Jati, Santi Nur Rifiandini, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai rasa simpati kepada seluruh warga. Diharapkan, selain mengurangi beban saat pandemi, kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker sebagai pencegahan penularan Covid-19.

Alhamdulillah, giat Jumat Berkah dipekan ini berjalan lancar. 200 nasi bungkus dan 1000 masker kita bagikan kepada seluruh warga yang membutuhkan,” Katanya saat dikonfirmasi, Jumat (12/03).

Tak henti-hentinya, Santi menyampaikan, kepatuhan masyarakat dalam aturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) percepatan penaggulangan Covid-19, dengan menggencarkan protokol kesehatan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi mobillitas) dapat dijalankan dengan disiplin.

“Kewaspadaan masyarakat ikut berpartisipasi aktif berkolaborasi bersama pemerintah diperlukan, terutama dalam lindungi diri sendiri dan melindungi juga orang lain. Tentunya, dengan mengedepankan pola hidup bersih dan sehat serta pemberlakuan 5M tetap terjaga,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait