Banjir Belum Surut, FORMARA Salurkan Bantuan

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Kota Langsa, – Bencana banjir di Aceh Utara belum juga surut secara maksimal, hingga hari ini, Rabu (09/12).  Tim Relawan Forum Masyarakat Aceh Utara (FORMARA) Kota Langsa bergerak mengantarkan bantuan sembako ke lokasi banjir di Aceh utara.

Foto Dokumentasi

Koordinator Relawan yang diketuai oleh Akademisi UNSAM Langsa Bapak Banta Cut, ST., MT mengatakan bahwa bantuan yang akan disalurkan ke lokasi bencana banjir di aceh utara merupakan sumbangan masyarakat Aceh Utara yang ada di Kota Langsa ditambah dengan sumbangan dari Teman-teman Dosen UNSAM dan IAIN serta beberapa tokoh masyarakat Kota Langsa secara person to person.

Bacaan Lainnya

Penggalangan dana ini hanya dilakukan selama 1 hari saja (tanggal 6-7 Desember) baik melalui media sosial WAG maupun dengan menelpon langsung teman-teman dekat yang mau berkontribusi dalam kegiatan penggalangan dana ini. Melalui ketua FORMARA M. Yakob AR, DIRUT PTPN 1 Langsa juga ikut menyumbang 10 Sak beras dan bantuan operasional untuk digunakan diperjalanan.

Alhamdulillah bantuan yang disalurkan pada hari Selasa kemaren (08/12) antara lain; Beras 32 Karung, Indomie 63 Kotak, Telor 43 Papan, air mineral 43 kotak, minyak 18 kg dan garam 18 pack yang di distribusikan lebih kurang ke 8 titik lokasi pengungsian di Aceh Utara, meliputi 5 titik di Aceh Utara, 1 titik di Matangkuli dan 2 titik di Tanah Pasir.

Foto Dokumentasi

Pendistribusian bantuan tersebut menggunakan 2 Unit Kendaraan yang dibantu oleh Pengurus dan Pembina FORMARA yaitu 1 unit mobil pick up dipinjam pakai oleh Bapak BRIPKA Saiful Bahri dan 1 Unit Avanza dipinjam pakai oleh Bapak T Rusli.

Dalam pendistribusian Bantuan masa panik ini, Tim Relawan FORMARA juga didampingi oleh Pembina FORMARA yaitu Bapak Iptu EKO Hadianto SH., MH (Kapolsek Birem Bayeun), beliau terjun langsung bersama TIM Relawan FORMARA ke Aceh Utara untuk menyerahkan bantuan tersebut secara langsung.

Alhamdulillah penyerahanan bantuan masa panik tersebut dimulai dari jam 13.00 siang di titik pertama di Meunasah Meucat KM 1 Kecamatan Lhoksukon dan titik terakhir di kecamatan Tanah Pasir menjelang sore hari dan selesai sekitar jam 17.30 WIB.

Dalam proses pendistribusian bantuan ini, Tim Relawan FORMARA juga sempat mengalami sedikit kendala yaitu salah satu armada (mobil pick up) mengalami mogok di dalam banjir yang masih mengenai jalan didepan SD Matang Keupila di Meunasah Dayah Lhoksukon. Sehingga mobil tersebut harus ditarik ke bengkel di Terminal kota Lhoksukon untuk diperbaiki, sampai batas terakhir jam 09.00 malam belum selesai, Tim Relawan FORMARA memutuskan untuk pulang Kembali ke Kota Langsa dan meninggalkan Mobil pick up tersebut di Bengkel untuk diperbaiki sampai selesai.

Dalam Kesempatan ini, Koordinator Relawan Bapak Banta Cut, ST., MT dan Ketua FORMARA, Bapak M. YAKOP AR beserta seluruh Tim Relawan mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Keluarga Besar FORMARA dan seluruh Donatur yang Telah membantu dalam proses penggalangan bantuan masa panik ini sampai dengan proses pendistribusiannya. Semoga ALLAH SWT membalas semua Kebaikan bapak/ibu semuanya, tutupnya. [JANU]

Pos terkait