Banjir Rendam Dua Kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya

  • Whatsapp
Foto Dok. CM

Barometernews.id | Pidie Jaya, – Hujan yan turun kemaren selama 4 jam lebih Selasa (28/04), menyebabkan banjir di Kab. Pidie Jaya, dengan tanda tanda sorenya deras dan keruhnya air sungai (Krueng Meureudu). Jam 20.00 wib banjir telah merendamkan beberapa Gampong di dua kecamatan Meureudu dan Meurah Dua Pidie Jaya.

Foto Dok. CM

Adapun desa yang terendam di Kecamatan Meurah Dua antara lain  Gp. Mns Mancan, Gp. Pante Beureunee, Gp. Blang Cut, Gp. Dayah Husen, Gp. Dayah Kruet, Gp. Beuringen, Gp. Blang, Gp. Mns. Raya dan Gp. Bie.

Bacaan Lainnya

Sedangkan di Kecamatan Meureudu, antara lain Gp. Mesjid Tuha, Gp. Mns Lhok, Gp. Kota Meureud, Gp. Balek.

Tak ada korban jiwa, hanya sebanyak lebih kurang 2.000 KK terdampak dari banjir semalam seperti pantauan CM di Gampong Pante Beureune dan Gampong Beuringen hingga pagi masih ada rumah –  rumah yang terendam dan bersih bersih dari lumpur.

Hal tersebut disampaikan Bukhari Sulaiman rumahnya didalam terendam hingga 1 meter dan surut didalam rumah jam 9 pagi.  Adapun banjir semalam mengakibatkan terendamnya  2.000 unit rumah, 5 unit mushola, 3 unit sekolah. Tinggi air bah diperkirakan 80-120 cm.

Foto Dok. CM

TRC BPBD Kab. Pidie Jaya melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan instansi terkait telah memberikan 2000 nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir untuk makan sahur kepada warga yang terendam banjir. Turut juga kelokasi banjir semalam Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi, SE. M.Si dan Kepala BPBD Kab. Pidie Jaya.

Foto Dok. CM

Bpk. Umar Kabid KL BPBD Kab. Pidie Jaya dan TRC BPBD Kab. Pidie Jaya melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti yang disampaikan kepada jurnalis barometernews.id.  [CM]

Pos terkait