Bank Sampah Nasi Rames Tukar Sampah Dengan Rupiah

Foto Dok. RW 01 Kelurahan Rawa Bunga

Barometernews.id | Jakarta, – Warga RW 01 Kelurahan Rawa Bunga kumpulkan sampah sebarat 266,6 kilogram untuk ditukarkan menjadi Rupiah atau diuangkan di Bank Sampah Nasi Rames (Nasionalisme, Ramah, Aman, Emansipasi, dan Sosial) RW 01 Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (23/02).

“Nantinya sampah ini Kita pilah bersama Satpel LH (Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup) Kecamatan Jatinegara, dan Kami jual sesuai dengan jenis sampahnya,” Tandas Ketua RW 01, Kelurahan Rawa Bunga, Dwi Lestari.

Bacaan Lainnya

Dwi menjelaskan, sampah yang dikumpulkan bermacam-macam seperti sampah botol plastik, kardus, kertas, dan lain-lain, yang setiap jenis sampahnya mempunyai nilai Rupiah yang berbeda. Ia menyebutkan penyetoran sampah tersebut dikoordinasikan dangan jajaran Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur.

Ia mengatakan, nantinya hasil penjualan sampah diperuntukan kebutuhan Bank sampah yang dikelolanya bersama kadernya jika lebih dibagikan juga kepada kader pengumpul sampah di RW 01 ini.

“Pengumpulan sampah ini Kita jalankan setiap dua minggu sekali,”
Jelas Dwi. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait