Bank Sampah RW 01 Kelurahan Rawa Bunga Kumpulkan 234 Kg Sampah

Foto Dok. Bank Sampah Nasi Rames RW 01 Kelurahan Rawa Bunga

Barometernews.id | Jakarta, – Bank Sampah `Nasi Rames` (Nasionalisme, Ramah, Aman, Emansipasi, dan Sosial) RW 01 Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, berhasil mengumpulkan sampah seberat 234 kilogram, Rabu (06/01).

“Hari ini lumayan banyak dari seminggu sebelumnya,” Ujar Dwi Lestari, selaku Ketua RW 01 Kelurahan Rawa Bunga sekaligus pengurus Bank Sampah Nasi Rames, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Dwi menjelaskan sampah yang dikumpulkan terdiri dari sampah rumah tangga seperti plastik botol minuman ringan, kaleng, kardus, dan lainnya yang dapat diolah kembali. Ia juga menyampaikan warga yang mengumpulkan sampah tersebut juga telah dipilah.

“Kebetulan warga di sini yang memilah sampah secara mandiri,” Tandasnya.

Dwi mengatakan, sampah bernilai yang dikumpulkan warga diserahkan dan dibayarkan ke bank sampah Satuan Pelaksana Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, sektor Kecamatan Jatinegara

“Memang harganya bermacam-macam, seperti botol plastik Rp3.000, kardus Rp1.700, dan sampah lainnya dinilai tergantung dari jenis sampahnya,” Tandasnya [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait