Bankesbangpollinmas Perkuat Kelembagaan Para Mitra Forum PRB Langsa

Foto : Ded

Barometernews.id | Langsa, – Kepala Badan Kesbangpollinmas Kota Langsa Agussalim, beserta jajaran menyambut kedatangan Pengurus Forum PRB Kota Langsa yang datang menyambangi instansi tersebut, Rabu, (04/03).

Hadir Ketua Forum PRB Langsa, Zulfitri, bersama Sekretaris Dedi Suyatno beserta pengurus dan Mitra Forum PRB. Adapun kehadiran Forum PRB Kota Langsa dalam rangka bersilaturahmi dan menjalin sinergi dalam upaya memperkuat fungsi kelembagaan Forum PRB dan lembaga mitra PRB.

“Forum PRB merupakan tempatnya bernaung para pegiat kemanusiaan, baik secara kelembagaan maupun personal yang tentu membutuhkan pembinaan dari pemerintah daerah,” ujar Zulfitri dalam keterangannya.

Sementara itu Agussalim berharap kepada lembaga mitra Forum PRB Langsa yang memiliki aktifitas atau perwakilan di Kota Langsa agar bisa melapor kepada Kesbangpollinmas untuk didata dan dilibatkan dalam kegiatan pembinaan organisasi dan pengawasan sebagai upaya untuk memperkuat fungsi kelembagaan yang dilaksanakan oleh pemerintah Langsa melalui Kesbangpollinmas.

Ada 20 lembaga non pemerintah yang telah menjadi mitra Forum PRB Langsa, meliputi organisasi kebencanaan, pegiat lingkungan, pecinta alam, dan media massa.

“Bencana adalah urusan bersama, perlu penguatan kapasitas lembaga bencana serta pegiat kemanusiaan yang ada di daerah dan membangun sinergi antar lembaga pegiat PRB bersama pemerintah, akademisi, unsur masyarakat, dunia usaha dan juga media massa, tambah Zulfitri.

Beberapa mitra Forum PRB Langsa turut hadir dalam pertemuan yaitu Akademisi IAIN Langsa, Human Initiative, Biker Rescue Ambulance Volunteer (BRAVO), PA Macopala IAIN Langsa, PA Jempa Universitas Samudra, Pramuka Peduli Bencana, Satuan Tugas SAR, Rumah Relawan Indonesia, dan Muhammadiyah Disaster Management Centre. (Red/Ded)

Pos terkait