Bansos DKI Tahap ke-11 Dibagikan untuk Warga Jatinegara Terdampak Pandemi

Foto Dok. Kelurahan Jatinegara

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyalurkan 29.066 paket bantuan sosial (bansos) berupa bahan kebutuhan pokok kepada warga terdampak pandemi COVID-19 di 14 RW Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Adapun bantuan diterima pada Sabtu (12/12) sore.

Pemberian bansos ini merupakan kebijakan Pemprov DKI selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Bacaan Lainnya

Alhamdulillah, bansos DKI yang kesebelas telah kami salurkan kepada warga terdampak COVID-19  di Jatinegara. Ini merupakan kepedulian Pemerintah dalam menanggulangi kesulitan warga dimasa pandemi virus corona,” Kata Lurah Jatinegara, Selamet Sihabudin, saat dikonfirmasi, Minggu (13/12).

Paket bansos yang diberikan kepada warga terdiri dari 10 kilogram beras, minyak, kecap, gulai dan opor ayam instan, sarden, mie instan, biskuit dan sabun mandi.

“Secara door to door (pintu ke pintu) para pengurus RT menyalurkan bagi warganya yang berhak melalui data yang telah diverifikasi oleh pemerintah,” Paparnya.

Ia pun mengimbau warganya untuk terus melakukan protokol kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat. Pasalnya, selain pandemi COVID-19 masih belum berakhir, saat ini Ibu Kota memasuki musim pancaroba kerap menyerang kekuatan daya tahan tubuh.

“Terus upayakan hidup bersih dan sehat dan 3M untuk diterapkan. Jangan lengah dan terus tingkatkan imunitas untuk kekebalan tubuh dimasa pandemi dan pancaroba saat ini. Semoga kita semuanya terlindungi dan selamat akan kesehatan,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait