Baznas Bazis Jakarta Timur Bangun Tiga Rumah Ambruk di Cakung Timur

Foto Dok. Baznas Bazis Kota Jakarta Timur

Barometernews.id | Jakarta, – Baznas Bazis Kota Jakarta Timur memberikan bantuan perbaikan tiga rumah masyarakat kurang mampu di Jalan Tambun Selatan RT 008/RW 08 Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Ketiga rumah tersebut milik Mastur, Mursali dan Sarmulih saat ini dalam kondisi ambruk dengan kerusakan cukup parah akibat angin kencang sepekan lalu dan rencananya akan mulai dibangun kembali pada Rabu (15/12).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang terhimpun, ketiga rumah ambruk tersebut telah dilakukan asesmen atau survei lokasi ketiga rumah ambruk itu diberikan bantuan sebesar Rp150 Juta dengan masing-masing Kepala Keluarga (KK) serta biaya kerohiman untuk menyewa rumah sementara dengan masing-masing menerima Rp500.000. Dana tersebut merupakan dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) melalui program bantuan bencana alam yang dikelola oleh Bazis Bazis Provinsi DKI Jakarta.

Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Aminuddin, mengatakan bahwa pemberian bantuan perbaikan rumah ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat kurang mampu yang sedang terkena musibah.

“Bantuan ini diberikan atas permohonan Kelurahan Cakung Timur, dimana warganya ada yang terkena musibah dilanda cuaca ekstrem. Alhamdulillah, kita sudah lakukan asesmen dan besok juga mulai dikerjakan pembangunan,” Kata Aminuddin, saat dihubungi Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Selasa (14/12).

Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban biaya pembangunan kembali rumahnya sejalan dengan visi dari zakat itu sendiri dalam memberantas kemiskinan.

Sementara itu, Lurah Cakung Timur, Rachman Setiana, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan perbaikan rumah bagi ketiga warganya. Menurutnya, hujan deras dan angin kencang yang menerjang wilayah Cakung Timur menerjang tembok dan atap rumah warga sehingga ambruk.

“Kami ucapakan rasa syukur, semoga ini menjadi nilai upaya Pemerintah mewujudkan bahagia warganya,” Ujar Rachman. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait