BAZNAS BAZIS Jaksel Kumpulkan ZIS Rp 16,2 Miliar

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, –  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Badan Amil Zakat Infak Shodaqoh (BAZIS) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) berhasil menghimpun dana Zakat Infaq dan Sodaqoh (ZIS) 2020 sebanyak Rp 16,2 miliar. Koordinator Wilayah BAZNAS BAZIS Jakarta Selatan Yasdar mengatakan, pihaknya bersyukur di tengah pandemi COVID-19 masih bisa mengumpulkan ZIS sebanyak itu.

“Di tengah pandemi, kami masih bersyukur bisa menghimpun dana ZIS dengan besaran setengah dari jumlah yang biasa dikumpulkan setiap tahunnya,” Ujar Yasdar, Selasa (22/12).

Bacaan Lainnya

Di kesempatan itu, Yasdar juga menuturkan kecamatan dan kelurahan dengan ZIS terbanyak yakni Kecamatan Pesanggaran Rp 300 juta dan Kelurahan Ulujami Rp 309 juta.

“Dana tersebut akan digunakan untuk santunan ke delapan asnaf. Untuk zakat diberikan kepada fakir, miskin, amil, mualaf,ghorimin, fi sabilillah, ibnu sabil dan riqab. Untuk dana infaq akan dialokasikan ke pembangunan masjid, sarpras, kegiatan keagamaan, program-program kolaborasi,” Tutupnya.  [Kominfotik JS]

Pos terkait