Berawal dari Sebuah Video, Sepeda Sport Kualitas Terbaik Meluncur ke MIN 6 dan MAN 4 Pidie Jaya

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pidie Jaya, – Bermula dari hubungan kerjasama antar penulis, sebagai mitra kerja dalam bentuk karya tulis fiktif, antara Muslailati, S.Pd seorang guru MAN 4 Pidie Jaya dengan salah satu media online Potret Galery Banda Aceh, dibawah pimpinan bapak Tabrani Yunis, MPd, akhirnya meluncurlah 12 sepeda sport kualitas terbaik yang disumbangkan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap peserta didik yang tidak memiliki kendaraan dan berjalan kaki menuju sekolahnya.

Foto Dokumentasi

“Ini adalah bentuk kepedulian dari pemerhati pendidikan terhadap perjuangan peserta didik yang harus menempuh jarak yang jauh dari rumahnya menuju ke sekolah. Awalnya saya bertemu Auliani, seorang siswi yang setiap hari berjalan kaki menuju ke sekolahnya, sementara jarak rumahnya dengan sekolah sejauh 8 km. Hari pertama siswi tersebut menumpang di kendaraan saya, hati saya langsung tergerak untuk membuat video siswi tersebut dan diam diam memvideokan perbincangan kami selama dalam perjalanan menuju ke sekolahnya. Ternyata video saya sampai pada bapak Tabrani Yunis, pimpinan salah satu media online Potret Galery Banda Aceh, yang juga bergerak di bidang kemanusiaan. Dan kami mulai membahas program penyaluran sepeda terhadap anak anak sekolah yang bernasib sama seperti Auliani,” ungkap Muslailati kepada Cek Mad dari barometernews.id.

Hanya menunggu waktu dua bulan, sejak video tersebut diluncurkan, akhirnya hari Sabtu, 1 Oktober 2022, Pak Tabrani Yunis tiba di Pidie Jaya dengan mengangkut 12 Sepeda Sport kualitas terbaik untuk disumbangkan kepada 6 siswa siswi MAN 4 Pidie Jaya dan 6 siswa siswi MIN 6 Pidie Jaya.

Foto Dokumentasi

Penerima bantuan sepeda tersebut adalah Naziratul Husna, Haniyati, Maisarah, Nisa Rahmah, Alya, dari MAN 4 Pidie Jaya dan Rahmatillah, M. Randi, M. Fiza, Arlanda, M. Khalis, Cut Anafasya dari MIN 6 Pidie Jaya. Kepala MAN 4 Pidie Jaya, Teuku Syakur, S.Pd dan kepala MIN 6 Pidie Jaya, Suhaibah, S.Pd mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Muslailati selaku fasilitator penyaluran bantuan ini dan juga kepada bapak Tabrani Yunis yang telah bersusah payah memberikan bantuan ini kepada MAN 4 dan MIN 6 Pidie Jaya.

Penyaluran bantuan sepeda tersebut langsung diantarkan ke rumah penerima masing-masing didampingi oleh Kepala MAN 4 dan MIN 6 Pidie Jaya juga beberapa perangkat desa Grong Grong Beuracan, karena pendataan siswa siswi penerima sepeda juga bekerja sama dengan perangkat desa dimana lokasi MIN 6 Pidie Jaya, yaitu desa Grong Grong Beuracan.

“Hal ini juga merupakan bentuk nyata kepedulian masyarakat terhadap pendidikan di Pidie Jaya. Saya terharu, ketika saya mencari nama nama penerima bantuan tersebut berdasarkan syarat yang diajukan oleh Pak Tabrani Yunis, ternyata saya tidak mengalami kesulitan apapun, karena dibantu dan difasilitasi oleh perangkat desa setempat, mulai dari Keuchik dan sekdesnya,” lanjut Muslailati.

“Terimakasih untuk media online Potret Gallery Banda Aceh, sudah memilih anak anak Madrasah di Pidie Jaya sebagai penerima bantuan sepeda kali ini, semoga berkah untuk semuanya. Mudah mudahan masih ada program bantuan ini lagi ke depannya, agar anak anak sekolah yang tidak mampu, dapat bersekolah dengan lancar dan ceria,” tutup Muslailati. [Cek Mad/jbm]

Pos terkait