BI Lhokseumawe Gelar Relaunching Kas Titipan dan Launching Program Ramadhan

Foto Dok. Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe meresmikan Relaunching Kas titipan dan Launching Program Serambi Rupiah Ramadhan

Barometernews.id | Kota Langsa, – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe bersama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Langsa 2 menyelenggarakan Acara Relaunching Kas Titipan Langsa dan Launching Program Serambi Rupiah Ramadhan yang diadakan di BSI Kantor Cabang Langsa 2 sebagai Bank Penyelenggara Kas Titipan, Kamis (14/4).

Kas Titipan Langsa, merupakan Kas Titipan yang telah dibuka pada tahun 2019 dengan PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk sebagai bank pengelola. Namun semenjak dikonversinya BNI menjadi BNI Syariah dan kemudian dilakukan penggabungan dengan Bank Syariah BUMN lainnya menjadi BSI, diperlukan penggantian bank pengelola kas titipan yang sebelumnya PT BNI menjadi PT BSI. Melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kas Titipan yang ditandatangani pada tanggal 6 Oktober 2021, pada hari ini kas titipan resmi dibuka kembali.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Rio Wardhanu menyampaikan Kas titipan Langsa yang dibuka kembali ini sebagai bentuk dukungan Bank Indonesia dalam rangka pemenuhan kebutuhan uang rupiah.

“Kebutuhan yang mencakup wilayah Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Tamiang dan sekitarnya,” Katanya.

Bank Indonesia Lhokseumawe juga telah menyiapkan sebanyak 135 miliar untuk Kota Langsa lewat dropping kas titipan saat peresemian hari ini.

“Diharapkan kas titipan Langsa ditambah 8 titik penukaran di perbankan di area Kota Langsa mampu membantu dalam hal pemenuhan kebutuhan masyarakat pada Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri,” Rincinya.

Rio Wardhanu menuturkan “Selain kegiatan” penukaran uang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Bulan Ramadhan dan menjelang idul fitri, dalam rangkaian Program Serambi Rupiah Ramadhan Bank Indonesia juga melakukan beberapa rangkaian kegiatan mulai dari pemilihan Da’i Cilik, Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah edisi Ramadhan, serta dilakukan talkshow Cinta, Bangga, Paham rupiah di media-media lokal yaitu diantaranya di Puja TV dan Radio Republik Indonesia.

Diharapkan lewat terselenggaranya kas titipan, dapat menjaga tingkat ketersediaan uang rupiah di Kota Langsa dan sekitarnya serta menjaga kualitas kelayakan edar uang yang beredar di masyarakat di wilayah Kota Langsa dan sekitarnya.

Selain itu, Masyarakat juga dapat melakukan penukaran pada mobil kas keliling Bank Indonesia dengan engan terlebih dahulu mendaftar pada aplikasi Pintar. Aplikasi ini dapat diakses melalui https://www.pintar.bi.go.id/. Setelah itu silahkan pilih lokasi yang tersedia. [Janu/jbm]

Pos terkait