Bimbing Pelaksanaan Tugas, RT dan RW dari Lima Kecamatan Ikut Pembinaan

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Asisten Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan, memimpin Pembinaan RT dan RW di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (15/03).

Ini merupakan pembinaan RT dan RW hari kedua yang dihadiri perwakilan dari masing-masing Kecamatan yang hadir secara luring dan daring. Pembinaan ini turut dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Nuke Dasri.

Bacaan Lainnya

Pada hari ini, pengurus RT dan RW yang mengikuti pembinaan dari Kecamatan Pulo Gadung, Kecamatan Jatinegara, Kecamatan Matraman, Kecamatan Duren Sawit dan Kecamatan Cakung.

“Dengan adanya pembinaan ini, RT dan RW bisa melaksanakan fungsi dan tugasnya sesuai dengan Pergub Nomor 1 Tahun 2016 (tentang Pedoman RT dan RW),” Kata Eka.

Ia menyebutkan, dalam pembinaan ini turut dihadirkan narasumber dari Biro Pemerintahan, Bagian Umum dan Bagian Keuangan untuk memberikan pemahaman kepada para Ketua RT dan RW terkait pengelolaan keuangan BOP (Bantuan Operasional Penyelenggaraan) agar terlaksana dengan baik.

“Diharapkan harus peka terhadap inovasi dalam permasalahan yang ada di wilayahnya, seperti kegiatan Rembuk RW dan Musrenbang, sehingga mereka bisa menggali aspirasi masyarakat, menggali kebutuhan masyarakat agar bisa menata dan membangun wilayahnya masing-masing,” Jelasnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait