BIMS Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Banda Aceh

Ist

Barometernews.id | Banda Aceh, Dalam rangka meningkatkan Ukhuwwah Islamiah dan kepedulian sosial yang akan menciptakan generasi yang selalu mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW, Badan Independen Mahasiswa Sedar (BIMS) menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Asrama Mahasiwa Kemukiman Sedar, Jeulingke, Banda Aceh, Sabtu (04/01).

Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan masyarakat Sedar di Banda Aceh dan Aceh Besar, tokoh masyarakat yang berhadir antara lain Sekretaris Daerah Aceh Selatan, H. Nasjuddin., S. H., M. M, dan Drs. Safrudin Maha.

Badan Independen Mahasiswa Sedar (BIMS) adalah suatu organisasi atau wadah yang bersifat sosial, kekeluargaan dan keilmuan.

BIMS merupakan forum silaturrahmi sesama mahasiswa dan orang tua asal Sedar yang berdomisili di Banda Aceh dan di Kemukiman Sedar yang berfungsi sebagai wadah untuk bertukar informasi dan pengalaman agar semakin memperkaya keilmuan mahasiswa, baik softskill maupun hardskill, serta menjalin komunikasi sesama anggota dalam rangka menunjang keberhasilan proses belajar di perguruan tinggi.

BIMS mengadakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1441 H yang merupakan salah satu cara untuk menunjukkan kecintaan kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW dengan selalu mengenang hari kelahiran beliau.

Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk penghargaan yang sangat besar kepada beliau dan kita harus bangga memiliki hari besar ini. Maulid Nabi yang diadakan setiap tanggal 12 Rabiul Awwal tidak hanya dirayakan dengan hura-hura saja, tetapi momen ini harus dijadikan sebagai media untuk meningkatkan kecintaan kaum muslimin kepada Nabi Muhammad SAW.

Sehingga akhirnya tercipta sebuah generasi yang selalu mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW dengan senantiasa menjadi pribadi muslim yang sesuai dengan harapan Rasulullah. Dan akhirnya semoga kita semua dijadikan sebagai umat yang selalu mendapat syafa’at dihari akhir kelak.

Ketua IPMS, di wakili oleh Drs. Safrudin Maha, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengadakan maulid ialah memperkuat silaturrahmi.

“Saya berharap program silaturrahmi perlu diutamakan, terutama agar diusahakan kehadiran seluruh masyarakat Sedar yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar,” Kata Safrudin.

Sekretaris Daerah Aceh Selatan, H. Nasjuddin., S. H., M. M dalam kesempatan tersebut  mengaharapkan kedepannya bukan hanya sukses ditingkat legislatif kabupaten, namun dengan potensi yang dimiliki putra putri Sedar tentunya bisa menjadi tokoh politik tingkat nasional.

Hal ini pasti akan tejadi jika adik adik mahasiswa mengembangkan potensi dirinya serta menyesuaikan agar pendidikan dapat selesai dengan baik, dan lebih banyak melakukan kegiatan yang sifatnya kemanusiaan serta pembinaan mahasiwa.

“IMPS harus tetap utuh sampai sekarang sementara BIMS ini adalah bagian dari IPMS. Keberadaan BIMS dalam konteks mahasiswa berada dibawah naungan IPMS, perlu adanya evaluasi kedepannya agar acara silautrrahmi ini dapat lebih baik lagi,” Pungkasnya.

Ia juga menambahkan mahasiswa memang harus menjadi aktivis, organisasi adalah semacam tempat pengembanggan diri dan kalau ingin sukses maka kembangkanlah diri kita melalui organisasi. [Red/An]

Pos terkait