BNNK Pidie Jaya Nobar Konser Amal ‘Hidup 100%’

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pidie Jaya, – Berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu, HANI tahun ini akan diselenggarakan secara virtual. Hal tersebut dikarenakan adanya pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia. Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 kali ini diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.

“Dengan adanya situasi saat ini kita harus tetap mempunyai tekad dan semangat untuk pantang menyerah, bergotong royong, dan mempunyai empati dalam menghadapi situasi pandemi ini. Sehingga tahun ini peringatan HANI tahun 2020 diselenggarakan dengan menggunakan teknologi secara virtual, namun tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan mulia dalam memberantas narkoba di Indonesia,” Terang Kepala BNNK Pidie Jaya, AKBP. Werdha Susetyo, SE, disela-sela nonton bareng di Caffe Emirat, Sabtu malam (27/06).

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala BNNK Pidie Jaya, pandemi COVID-19 telah menggugah seluruh anak bangsa untuk berpartisipasi dan berbuat sesuatu dalam menghadapi pandemi ini, antara lain dengan diadakannya Konser Slank ‘Hidup 100%’. Hasil penggalangan dana dari konser ini akan didonasikan untuk penanganan dampak COVID-19.

Konser ini juga dimaksudkan sebagai bagian dari peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020. Dalam kaitan peringatan tersebut, BNN mulai memperkenalkan tagline baru, yaitu ‘Hidup 100%’. Pesan ‘Hidup 100%’ ini merupakan ajakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih maksimal di segala unsur kehidupan (fisik-mental, jasmani-rohani, dunia-akhirat) dengan hidup tanpa narkoba. Lebih jelasnya, ‘Hidup 100%’ bermakna sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba, ujarnya.

Dalam nobar malam ini turut hadir Polres beserta jajaranya serta pengurus lembaga penggiat anti narkoba atau mitra BNNK Pidie Jaya yaitu DPD IKAN.

Werdha mengharapakan dengan tagline ‘Hidup 100%’ menjadi harapan kita bersama menuju ‘Pidie Jaya Hebat Tanpa Narkoba’. [CM]

Pos terkait