BNNP Aceh Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat, Cegah Covid-19

Dok/CH

Barometernews.id | Banda Aceh, – Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh melakukan pembagian masker ke masyarakat di sejumlah pasar tradisional, Selasa (14/4). Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat gemar memakai masker dalam upaya pencegahan penularan virus Corona.

Dok/CH

Pembagian dilakukan disejumlah titik seperti Pasar Aceh, Pasar Penayong, dan kawasan pertokoan Penayong. Sebanyak 1.500 pcs masker dibagikan bagi masyarakat, khususnya kelompok rentan seperti pedagang, tukang parkir, petugas sampah, dan masyarakat.

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto, M.Si menyebutkan, dengan adanya pembagian masker secara gratis kepada masyarakat ini harapannya akan semakin banyak masyarakat yang sadar untuk menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. Juga untuk menjaga kesehatan kita bersama.

Hal ini sesuai dengan anjuran dan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan virus Corona dengan penggunaan masker.

Kegiatan membagi Masker ini dilakukan oleh Staf Bidang P2M BNNP Aceh dibawah koordinator Kabid P2M, Masduki SH. Masduki menyampaikan, masker yang dibagi tersebut berbahan kain yang berdasarkan penelitian CDC tahun 2020 masker yang terbuat dari kain sudah terbukti dapat mengurangi resiko Covid-19, sedangkan masker bedah dan N95 digunakan untuk tenaga medis dan petugas kesehatan.

Dok/CH

“Masker yang kita bagikan ini berbahan kain, sehingga dapat dicuci dan bisa digunakan lagi sampai berulang ulang, dan kita bagikan secara gratis, Maskernya berstiker GEMAS yakni Gerakan Memakai Masker Gratis,” imbuhnya kepada Barometernews.

Lebih lanjut Masduki menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan partisipasi BNNP Aceh dalam upaya Pencegahan Covid-19. Serta Partisipasi BNNP Aceh dalam Mensosialisasikan GEMAS. (CH).

Pos terkait