BPBA Gelar Rakor Penanggulangan Bencana TA 2020

Istimewa/BPBA

Barometernews.id | Banda Aceh, – Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) mengadakan rapat koordinasi penanggulangan Bencana Tahun Anggaran 2020 dengan tema Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana yang Efektif dengan sinkronisasi program dan kegiatan. Rabu, (19/02).

Kegiatan itu dilangsungkan di The Pade Hotel Banda Aceh, 18- 20 Feb 2020 yang dibuka oleh Kalak BPBA Ir. Sunawardi dan dihadiri oleh sekretaris BPBA, Kabid PK, Kabid RR dan Kabid Program sekaligus ketua panitia pelaksana, dan  peserta dari 23 BPBD kabupaten/kota dan mitra kerja dengan jumlah peserta 68 orang.

Acara ini bertujuan :
1. Tersosialisasi manajemen dan strategi penanggulangan bencana
2. Teratasi koordinasi atas permasalahan penanganan dan tata kelola penanggulangan bencana di daerah
3. Bersosialisasi nya perkembangan informasi baru terkait regulasi yg telah dikeluarkan pemerintah Aceh terkait penanggulangan bencana di Aceh
4. Terlaksananya identifikasi.Monitoring dan supervisi permasalahan penanggulangan bencana di daerah
5. Terlaksananya koordinasi antar BPBD kab/Kota dan BPBA dalam langkah tata kelola penanggulangan bencana di Aceh

Istimewa/BPBA

Dalam pidato, Kalak BPBA Ir.Sunawardi menyampaikan juga arahan dari Bapak Presiden pada saat Rakor Nasional terkait Karhutla yang terus berkoordinasi dengan lintas sektor yaitu TNI/Polri dan semua unsur.

“Kolaborasi ini tidak harus bertambah beban bagi Kalak BPBD kabupaten/kota se-Aceh, karena TNI/Polri mengunakan dana sendiri,” pungkas Kalak BPBA, Ir.Sunawardi. (Red/Zop)

Pos terkait