Bulan Ramadhan Berbagi Berkah Bersama GOW Pasbar

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Bulan Ramadhan Berbagi Berkah Bersama GOW Pasbar, adalah kegiatan Peduli bagi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasbar terutama di bulan Ramadhan tahun ini.

Foto Dokumentasi

GOW yang dikomandoi oleh Ny. Fitri Risnawanto ini terlihat terus tiada henti menggelar berbagai rangkaian kegiatan sosial kemanusiaan, baik sejak terjadi gempa Pasbar dua bulan yang lalu hingga saat ini.

Bacaan Lainnya

Ketua GOW Kabupaten Pasbar, Ny. Fitri Risnawanto mengatakan, ia dan beberapa pengurus maupun anggota lainnya terus bergerak serta memberikan bantuan maupun santunan kepada korban gempa dan fakir miskin maupun anak yatim.

“Terutama kegiatan GOW di Ramadhan tahun ini, kita mengambil tema Bulan Ramadhan Berbagi Berkah Bersama GOW Kabupaten Pasbar,” Ungkap Fitri.

Foto Dokumentasi

Menurutnya, tujuan kegiatan ini selain menjalin silaturahim, berbagi berkah sesama di bulan Suci Ramadhan, berbagi takjil dan berbuka bersama, juga melanjutkan program pembangunan Hunian Sementara (Huntara) maupun Hunian Tetap (Huntap) yang telah dimulai sejak Pasca gempa Pasaman dua bulan lalu.

Ny. Fitri menerangkan, kegiatan ini selain sudah merupakan program rutin, juga lanjutan kegiatan Peduli Kemanusiaan pasca gempa yang telah dirintis bersama PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar sejak terjadinya musibah gempa di Pasbar dua yang lalu.

GOW, selain terus melakukan jalinan sinergitas antara pengurus dan anggota GOW dalam kegiatan sosial, juga melalui kerja sama dengan AJO Pasbar terus membuka jalinan kerja sama ke berbagai pihak.

Foto Dokumentasi

Seperti pada kegiatan pembangunan satu unit Huntap untuk satu keluarga yang terdiri atas tujuh jiwa, yang berukuran 7×8 m, GOW Pasbar melalui AJO Pasbar telah menjalin kerjasama dengan Kolaborasi Kemanusiaan Pasaman Barat (KKPB) dan Mata Rakyat Pasaman Barat Peduli (MRPB P), yang baru saja selesai dibangun di daerah Bateh Pulai Jorong Pinagar Kecamatan Pasaman hari ini, Selasa (26/4).

Pada kesempatan itu, GOW yang langsung dipimpin oleh Ny. Fitri turun langsung ke lokasi untuk memberikan tambahan bantuan berupa kasur, tikar dan beras serta beberapa peralatan mandi.

Foto Dokumentasi

Bahkan terlihat Ketua GOW Pasbar, Ny. Fitri ikut langsung membagi-bagikan bingkisan makanan untuk persiapan berbuka kepada puluhan warga di Bateh Pulai.

Menurut Fitri, melalui kegiatan Bulan Ramadhan Berbagi Berkah Bersama GOW Kabupaten Pasbar, ia juga berharap, GOW dapat berperan aktif dalam menanamkan peran pemberdayaan perempuan untuk kemajuan pribadi dan organisasi perempuan, khususnya bagi anggota GOW Kabupaten Pasaman Barat.

“Melalui kegiatan ini saya berharap, GOW bisa berperan aktif dalam pemberdayaan perempuan, untuk kemajuan pribadi maupun organisasi perempuan anggota GOW Kabupaten Pasbar,” Terangnya. [Zoelnasti]

Pos terkait