Bupati H.Sarkawi Minta Mahasiswa KKM Jadi Duta Bener Meriah

Foto Istimewa

Barometernews.id | Redelong, – Bupati Bener Meriah H.Sarkawi meminta peserta KKM Umuslim yang melaksanakan pengabdian di Kabupaten Bener Meriah agar bisa menjadi duta Kabupaten Bener Meriah dalam mempromosikan kopi Gayo, dan objek wisata yang ada di Kabupaten Bener Meriah, Rabu (29/01).

Foto Istimewa

KKM ini juga diikuti dua mahasiswa asal Jepang yang sedang kuliah di Umuslim, yaitu Ando Kazuma dan Horie Mio.

Bacaan Lainnya

Penyerahan mahasiswa KKM Umuslim tersebut dilkukan oleh Wakil Rektor 1 Umuslim Dr.H.Hambali, SE., M.Pd. dan diterima langsung Bupati Bener Meriah, Tgk H.Sarkawi, di halaman Kantor Bupati.

“Tahun ini dua orang mahasiswa asal Jepang yang sedang kuliah di Universitas Almuslim Peusangan Bireuen ikut melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Bener Meriah tahun ini,” Papar H.Sarkawi.

Menurut wakil rektor 1 Umuslim jumlah mahasiswa yang KKM sebanyak 191 mahasiswa terdiri dari 125 perempuan dan 66 laki – laki dan dua diantaranya adalah mahasiswa asal Jepang yang sedang kuliah di Umuslim.

Mereka akan ditempatkan di Kecamatan Timang Gajah 96 orang dalam 16 desa, kemudian 95 mahasiswa lainnya ke Kecamatan Bukit juga di 16 desa.

Bupati juga memastikan, mahasiswa yang terjun ke masyarakat akan dibantu oleh Reje Kampung, Camat, Forkopimcam, Kapolsek, Danramil.

Sebelumnya, Wakil rektor 1 Universitas Almuslim Dr. H. Hambali, S.E., M.Pd., menjelaskan bahwa Kabupaten Bener Meriah menjadi pilihan lokasi KKM Umuslim, karena hubungan baik yang sudah terjalin selama ini.

“Begitu juga sambutan masyarakatnya juga cukup baik dan sangat mendukung program yang kami laksanakan, jadi sangat membantu program pengabdian mahasiswa ini,” Urai H. Hambali. Para mahasiswa KKM juga akan didampingi 8 orang dosen pembimbing. (Red/Zul)

Pos terkait