Bupati Pantau Kesiapsiagaan Ancaman Banjir dan Angin Kencang di Pulau Penduduk

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Untuk mengantisipasi ancaman banjir rob dan angin kencang di Pulau Penduduk, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi melakukan pemantauan dan kesiapsiagaan.

Pemantauan ini dilakukan dengan melakukan rapat koordinasi yang menghadirkan para camat dan lurah di seluruh Kepulauan Seribu, untuk menyampaikan paparan kesiapsiagaan terhadap ancaman banjir rob dan angin kencang.

Bacaan Lainnya

“Sesuai prakiraan BMKG, puncak musim hujan dan angin kencang terjadi pada Januari-Februari di Kepulauan Seribu, untuk itu para camat dan lurah menyampaikan paparan kesiapsiagaan yang akan dilakukan,” Kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, Senin (04/01).

Junaedi menilai, sebagai kawasan yang terdiri dari pulau-pulau, Kabupaten Kepulauan Seribu perlu mengantisipasi bencana banjir rob dan angin kencang, sehingga warga bisa terlindung.

“Jadi harus diperhatikan kesiapan yang dihadirkan untuk melindungi warga dari ancaman yang terjadi, termasuk dari sisi fasilitas peralatan bantuan, konsumsi, pengobatan, tenda dan lainnya,” Tutur Junaedi.

Tercatat Kabupaten Kepulauan Seribu sendiri sudah menyiapkan posko keamanan di setiap pulau jika terjadi bencana, termasuk menghadirkan Kampung Tanggap Bencana.

“Perlu kesiapan program dan strategi, sehingga masyarakat mengetahui langkah antisipasi,” Tambah Junaedi. [Kominfotik1000]

Pos terkait