Bupati Pasbar Lantik Ratna Sari Menjadi Wali Nagari Giri Maju

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Pejabat (Pj) Wali Nagari Persiapan Giri Maju, Ratna Sari, SPd.I yang telah dilantik oleh Bupati Pasbar Hamsuardi, di Auditorium kantor Bupati Pasbar, Senin (05/07) lalu, sebelum melaksanakan tugasnya secara resmi, terlebih mengikuti acara serahterima jabatan dari pejabat lama ke yang baru di Gedung SDN 22 Giri Maju, Jumat (09/07).

Foto Dokumentasi

Kegiatan sertijab Jumat pagi itu dilaksanakan dengan khidmad dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, semua peserta yang hadir diwajibkan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak guna menutus lajunya mata rantai penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Serahterima jabatan dari Pj. lama, Syamsul Bahri ke Pj Wali Nagari baru, Ratna Sari, SPd.I tersebut dipimpin oleh Camat Luhak Nan Duo, A. Hanif, S.IP. dan juga dihadiri oleh Pj. Wali Nagari (induk) Koto Baru, Bamus Nagari Koto Baru Perwakilan Giri Maju, PKK Giri Maju, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopinca), Tokoh Masyarakat, Pemuda dan berserta anggota Perangkat Nagari Persiapan Giri Maju beserta undangan lainnya.

Camat Luhak Nan Duo mengucapkan selamat atas dilantik Pj. Wali Nagari Persiapan Giri Maju yang baru dan Camat berpesan agar Pj. Wali Nagari yang baru dilantik kemarin di Kantor Bupati dapat meningkatkan kinerja, terutama dalam menjalin komunikasi dan koordinasi sesama Pemerintah, baik di tingkat Kecamatan, khususnya dengan Nagari Induk Koto Baru, Bamus Perwakilan Nagari Giri Maju dan stekoder lainnya, termasuk membangun keutuhan dan menjaga dinamika persatuan yang telah terbangun di masyarakat Giri Maju yang majemuk ini.

Foto Dokumentasi

Camat kembali menegaskan, Pj. Wali Nagari persiapan dalam melaksanakan tugasnya harus memahami tupoksinya, yakni sebagai penyelenggara pemerintahan Nagari dengan pelayanan publik harus prima, mampu membina  memberdayakan masyarakat dengan baik tanpa membeda-bedakan, terutama dalam menjaga ketertiban dengan meningkatkan persatuan dan keutuhan yang sudah terjalin di Giri Maju selama ini,dengan tetap selalu berkoordinasi ke Nagari Induk dan juga ke Kecamatan serta stek holder lainnya.

Tak lupa juga Camat mengucapkan terima kasih kepada Pj. Wali Nagari lama yang telah aktif menjalankan tugasnya dalam menuangkan tenaga dan fikirannya bersama tim pemekaran untuk mempersiapkan pemekaran Nagari Persiapan Giri Maju hingga prosesnya telah selesai verifikasi dan klarifikasi oleh Tim Penataan Desa Kemendagri sampai pada registrasi.

“Alhamdulillah, berdasarkan informasi terakhir proses defenitif hanya tinggal menunggu peresmiannya saja lagi, mohon doa dari seluruh masyarakat agar cita-cita pemekaran untuk mendefenitifkan Nagari Persiapan Giri Maju sesuai yang kita cita-citakan dapat terwujud,” Ujarnya.

Pj. Wali Nagari yang baru, Ratna menyebutkan, ia secara bersama – sama dengan dukungan semua pihak akan selalu siap melaksanakan amanah yang diberikan. Terutama mempersiapkan segala sesuatunya menyongsong persiapan peresmian Nagari yang defenitif , ia juga berharap persatuan dan kekompakan yang telah terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan lagi oleh semua pihak, sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama agar program pemerintah dalam mempersiapkan Pemekaran Nagari yang semua bermuara untuk mensejahterakan masyarakat ke depan bisa terlaksana maksimal. [Zoelnasti]

Pos terkait