Cegah COVID-19, Kelurahan Gedong Semprot Disinfektan di Wilayah Warga

Foto Dok. Kelurahan Gedong

Barometernews.id | Jakarta, – Kelurahan Gedong melakukan penyemprotan disinfektan dan Operasi Tertib Masker (TIBMASK) di lingkungan warga di wilayah Kelurahan Gedong, Senin (21/09).

Kegiatan ini mengerahkan 2 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Gedong, yang menyemprot disinfektan berkeliling ke rumah-rumah warga menggunakan alat penyemprot berkapasitas 20 liter cairan.

Bacaan Lainnya

“Kami rutin melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RW wilayah Kelurahan Gedong, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona,” Kata Lurah Gedong, Jiji Kusmawan.

Ia berharap, dengan adanya penyemprotan disinfektan ini wilayah warga menjadi lebih aman dan sehat terhindar dari COVID-19. Jiji juga mengimbau warga agar rutin pula melakukan disinfektan mandiri.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Kelurahan Gedong bersama jajaran Satpol PP Kelurahan Gedong melaksanakan Operasi TIBMASK di Jalan Trikora. Dari kegiatan ini, petugas menjaring 6 pemuda yang tidak memakai masker dan dikenakan sanksi sosial dengan membersihkan jalan selama 60 menit.

“Diimbau untuk seluruh warga diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) agar virus corona jauh dari diri kita serta keluarga di rumah,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait