Cegah DBD, RW 05 Kelurahan Cawang Lakukan Fogging

  • Whatsapp
Foto Dok. Kelurahan Cawang

Barometernews.id | Jakarta, – Kelurahan Cawang melakukan fogging (pengasapan) ke wilayah RW 05 untuk menekan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), Senin (26/07). Adapun fogging ini dilakukan bersama pihak Puskesmas Kelurahan Cawang di wilayah Gang H. Maliki, RT 009, RT 010, RT 011, RT 012/RW 05.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Cawang, Rekowati, fogging tersebut merupakan salah satu usaha untuk memutus mata rantai DBD di wilayah RW 05.

Bacaan Lainnya

“Ada warga yang terpapar DBD dan sudah diawasi penuh oleh Puskesmas Cawang dan hari ini Fogging Siklus Pertama di wilayah RW 05,” Jelas Rekowati.

Ia menyebutkan, setelah Fogging Siklus Pertama selesai dilakukan akan dilakukan Siklus Kedua. Ia pun berpesan agar Kader Jumantik RT dan RW terus menyosialisasikan kepada warga untuk melakukan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) mandiri di rumah masing-masing dan mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan fokus Covid-19 saja, itu bagus tetapi lebih bagus lagi DBD juga tetap diperhatikan,”Tutup Rekowati. [Kominfotik JT/VS]

Pos terkait