Cegah Kerumunan Malam Tahun Baru, Pemkot Jakarta Timur Perketat Prokes

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan melakukan pengamanan  dalam pengendalian protokol kesehatan (prokes) di malam tahun baru 2021. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat yang berpesta merayakan malam pergantian tahun.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, mengatakan, bahwa hasil dari rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Timur akan terus bersinergi melakukan pengamanan ketat dalam mengantisipasi kerumunan dimasa pendemi COVID-19.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan Wakil Wali Kota, hingga saat ini berdasarkan hasil pemetaan terdapat 26 lokasi di wilayah 10 kecamatan yang rawan kerumunan dapat menimbulkan penyebaran COVID-19.

“Intinya akan dilakukan pengetatan wilayah. Tadi kita bahas 26 titik lokasi rawan kerumunan dan itu akan kita siagakan petugas gabungan untuk lakukan pengawasan dan pengendalian hingga penindakan sesuai autran protokol kesehatan,” Kata Wakil Wali Kota, usai memimpin Rakor Pengamanan Malam Tahun Baru di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (29/12).

Dijelaskan Wakil Wali Kota bahwa pengendalian ketat berdasarkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 64 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pengendalian serta Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 17 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat dalam Pencegahan Covid-19 pada Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian di malam tahun baru. Pihkanya, meminta agar masyarakat untuk tetap diam di rumah lantaran hingga kini pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Ibu Kota terus mengalami peningkatan.

“Kita harapakan rayakan malam tahun baru sebaiknya dirumah saja bersama keluarga, hindari kerumunan dan tidak membuat kerumunan,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait