Cegah Penularan COVID-19, Kelurahan Baru Rutin Semprotkan Cairan Probiotik

Foto Dok. Kelurahan Baru

Barometernews.id | Jakarta, – Petugas gabungan dikerahkan untuk melakukan penyemprotan cairan probiotik di Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (04/01). Penyemprotan kali ini dilakukan di wilayah RW 01 dan RW 02.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona kita lakukan penyemprotan cairan probiotik. Selain jalanan, permukiman warga juga kami semprot,” Kata Lurah  Baru, Iding Fadhillah.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, penyemprotan cairan probiotik tidak hanya dilakukan di RW 01 dan RW 02, tapi juga dilakulan di RW-RW lain di wilayah Kelurahan Baru, terutama RW yang masih ada temuan kasus COVID-19 dilakukan penyemprotan secara bertahap.

Untuk itu, Ia mengimbau kepada seluruh warga, supaya tetap menjaga protokol Kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

“Sekarang ini yang masih sulit adalah menjaga jarak, dan mencegah mereka berkerumun, mereka merasa bebas seperti tidak ada COVID-19,  padahal yang kena COVID-19 itu, ada yang bergejala maupun tidak bergejala. Mereka yang tidak bergejala inilah yang berbahaya bisa terus menularkan, maka kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” Tambahnya. [Kominfotik JT/MM]

Pos terkait