Cegah Penyumbatan, Saluran di Jalan Bangun Jaya Duren Sawit Dibersihkan

Foto Dok. Kelurahan Duren Sawit

Barometernews.id | Jakarta, – Dibersihkan Jajaran Kelurahan Duren Sawit bersama warga di lingkungan RW 10 melakukan AKMP (Aksi Kebersihan Minggu Pagi) di Jalan Bangun Jaya, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (28/11).

AKMP terfokus pada pembersihan sedimentasi dan rumput liar di saluran Jalan Bangun Jaya dalam rangka pencegahan genangan saat datangnya musim hujan. Lurah Duren Sawit, Santi Nur Rifiandini, mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya pencegahan genangan dan banjir saat musim hujan.

Bacaan Lainnya

“Kita bersihkan saluran airnya dari sampah dan rumput yang tumbuh sehingga tidak terjadinya penyumbatan pada saluran. Jadi, saat datang hujan air tidak meluap,” Katanya.

Dirinya pun mengingatkan kepada seluruh warga untuk tetap bersiaga, menjaga keamanan dan mewujudkan kebersihan lingkungan saat musim hujan.

“Kita minta seluruh warga untuk tetap bersiaga dan berkolaborasi bersama Pemerintah untuk menjaga kenyamanan dan keamanan lingkungan,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait