Dalam 13 Hari, 748 Lansia di Kayu Putih Berhasil Divaksin

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih

Barometernews.id | Jakarta, – Dalam waktu 13 hari terkahir Vaksinasi Covid-19 dinamis untuk warga lansia yang tersebar di 17 RW wilayah Kelurahan Kayu Putih mencapai 748 orang dari target 886 orang lansia terdaftar. Periode tersebut mencapai 85 persen lansia tervaksin di Kelurahan Kayu Putih selama 19 – 31 Maret 2021.

Lurah Kayu Putih, Artika Ristiana, menyampaikan apresiasi tingginya antusiasme para lansia dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Program vaksinasi Covid-19 dinamis tersebut yang dipusatkan di dua lokasi yakni di SMK Negeri 26 Jalan Balai Pustaka, Rawamangun dan SD Mekar Sari Jalan Batu Sulaiman RW 11 Kelurahan Kayu Putih.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, dari periode itu kita mencapai angka 85 persen lansia tervaksin sebagai upaya pencegahan dan memberikan perlindungan akan keselamatan kesehatan bagi lansia saat pandemi Covid-19,” Katanya kepada Tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur saat dikonfirmasi, Kamis (01/04).

Ditambahkan Artika, dari jumlah itu terdapat penundaan vaksinasi Covid-19 yang dialami para lansia karena usia kurang dari 60 tahun, memiliki komorbid, dan tensi tinggi.

Seperti vaksinasi yang dilakukan sebelumnya, para lansia harus melalui tahapan, dimulai pendaftaran, skrining kesehatan, penyuntikan vaksin hingga observasi pasca dilakukan vaksin selama 30 menit.

Namun demikian, diharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi dinamis ini bisa meningkatkan cakupan lansia yang divaksin mendapatkan perlindungan dari ancaman penularan Covid-19.

“Kolaborasi bersama kita berikan untuk memfasilitasi para lansia untuk jalani vaksinasi Covid-19 dinamis. Alhamdulillah, jalanya vaksinasi tidak ada kendala berarti dan semua bisa terlaksana dengan baik, tentunya kita inginkan terus bertambah jumlah lansia yang tervaksin,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait