Dalam 9 Hari, Sudah 21.730 Warga Lansia di Jakarta Timur Divaksin Covid-19

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, Indra Setiawan, mengatakan, 21.730 warga lanjut usia (lansia) di Jakarta Timur telah menerima vaksin Covid-19, terhitung dari tanggal 1 – 9 maret 2021. Ia menyebutkan, capaian program vaksinasi ini sudah mencapai melebihi 9 persen dari target total 225.950 lansia.

Dijelaskan Indra bahwa, program vaksinasi bagi lansia ini terus dilakukan setiap hari di 10 Kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Mendekatkan pelayanan pada masyarakat dengan cara digelar di sekolah yang ada di area permukiman maupun di lapangan serba guna RW, sehingga lansia tidak perlu jauh-jauh mendatangi Puskesmas untuk mendapatkan layanan vaksinasi dinamis,” Paparnya.

Ia menambahkan, dari mereka yang datang ke tempat vaksinasi, rata-rata di setiap titiknya ada 10 persen yang tidak bisa divaksin lantaran memiliki komorbit atau penyakit penyerta, seperti gula darah naik, hipertensi maupun jenis penyakit lainnya.

“Lansia yang memiliki komorbit dilakukan penundaan vaksin sehingga perlu diterapi terlebih dulu. Kita imbau agar mereka berobat ke Puskesmas. Setelah sembuh atau normal kembali baru bisa divaksin,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait