Damkar Langsa Tertibkan Baliho dan Alat Peraga Disekitar Kabel Listrik

Foto : Ded

Barometernews.id | Langsa, – Baliho dan Alat Peraga di Jalan Ahmad Yani Langsa Kota terlihat rusak dan menjulur ke badan jalan dan sekitar kabel listrik yang dikhawatirkan akan mengganggu keselamatan pengguna jalan yang melintas, oleh karena itu harus ditertibkan oleh petugas terkait. Kamis, 12/03.

Mendapat informasi masyarakat, Regu Damkar BPBD Kota Langsa langsung terjun ke lokasi dan melakukan penertiban baliho itu.

Kepala Pelaksana BPBD Langsa Ali Musafah membenarkan pihaknya menerjunkan personil menertibkan baliho sebagai upaya pencegahan terhadap hal yang tidak diinginkan.

“Baliho dan Alat Peraga yang rusak dan menempel di sekitar kabel listrik dapat menyebabkan kebakaran akibat hubungan arus pendek, maka segera kita bersihkan”, ujar Kepala BPBD Kota Langsa Ali Musafah.

Instansi pemerintah dan pengusaha dihimbau untuk proaktif merawat baliho / alat peraga yang dipasang di ruang publik dan jalan protokol, agar tidak membahayakan warga.

“Bencana bisa disebabkan oleh ulah manusia, aktifitas dan kegiatan usaha kita dapat menjadi sumber bencana khususnya kebakaran seperti pemasangan baliho/spanduk yang menempel dekat kabel listrik”, jelas Ketua Forum PRB Kota Langsa Zulfitri dalam keterangan persnya. (Red/Ded)

Pos terkait