DAMRI Kembangkan Kerja Sama Operasi Untuk Tingkatkan Pelayanan

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Direktur SBU Transjakarta Busway Koridor 1 & 8 DAMRI, Nardi dan Direktur Utama PT. Bianglala Metropolitan Hj. Tasmiyati Mujiono telah melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) tentang Pengoperasian Armada Single Bus di Koridor Transjakarta Busway, pada Senin, (1/02/2021) bertempat di Pool PT. Bianglala Metropolitan, Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Dalam kesempatan yang sama turut hadir Direktur Teknik dan Fasilitas DAMRI Arifin, Kepala Divisi Operasi DAMRI Suyanto serta Jajaran Pejabat PT. Bianglala Metropolitan.

 

Bacaan Lainnya
Foto Dokumentasi

Berdasarkan Surat Perjanjian Kerjasama Operasi (SGO) Nomor: 537/KL.004/SPK/06/Dir.TJ/X/2020 dan Nomor: 118/BMP-DIRUT/KSO/X/2020, DAMRI telah menyerahkan 20 (dua puluh) Unit Single Bus Besar merek HINO kepada PT. Bianglala Metropolitan, dengan spesifikasi bus yang sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum (SPM) yang ditetapkan.

Penandatanganan BAST ini bertujuan untuk membangun sinergi antara PT. Bianglala Metropolitan dan DAMRI sebagai operator transportasi darat dalam meningkatkan pelayanan transportasi angkutan umum dengan sistem terintegrasi dan operasional yang dijalankan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dijalankan DAMRI memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan 5K, yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan Penumpang dan Pramudi.

Melalui berbagai kerja sama yang dilakukan, DAMRI berharap dapat terus mengembangkan angkutan umum berbasis jalan yang mampu menjangkau seluruh kawasan perkotaan, serta mampu melayani seluruh lapisan masyarakat DKI Jakarta dengan armada yang handal, modern, dan berbasis teknologi mutakhir sebagaimana Visi DAMRI sendiri. [Benny P Silalahi]

Pos terkait