Danlanal Lhokseumawe Tutup Piala Antar Dusun Bangka Jaya 2020

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Aceh Utara, – Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Muhammad Dimmi Oumry menutup secara resmi turnamen sepakbola antar dusun Gampong Bangka Jaya, Dewantara – Aceh Utara, Jum’at (23/10).

Foto Dokumentasi

Dalam sambutannya Danlanal menyebutkan “Saya seolah bukan sedang menyaksikan turnamen antar dusun, namun permainan yang diperagakan kedua finalis Champion FC dan Tak Segee FC hampir serupa Liga Jerman, sungguh ini pertandingan menarik, penuh teknik dan semangat tinggi yang dipentaskan kedua tim,” Pujinya.

Bacaan Lainnya

Danlanal juga berharap agar Champion FC yang tampil sebagai juara turnamen antar dusun Gampong Bangka Jaya, setelah mengalahkan Tak Sigee FC 4-0 untuk dapat terus meningkatkan kemampuannya dengan rajin berlatih dan jangan cepat puas, sehingga nantinya dapat tampil dalam berbagai turnamen bahkan kompetisi pada tingkat yang lebih tinggi, harapnya.

Kepada Tak Sigee FC yang memperoleh juara 2, “Saya berharap agar tidak putus asa, teruslah menempa diri dengan rajin berlatih, sehingga pada kesempatan lain tim Tak Sigee FC akan tampil lebih baik dan meraih hasil yang sempurna,” Sebutnya.

Babak Grand Final sepakbola antar dusun juga dihadiri oleh Camat Dewantara, Nawafil Mahyudha, S.STP, Perwakilan Koramil 03 Dewantara, Keuchik Bangka Jaya, Anwar Abdullah, Anggota DPR Aceh, Muslim Syamsuddin, ST., MAP, Humas PT Pupuk Iskandar Muda, Nasrun, Ketua Karang Taruna Tunas Bangsa, Bangka Jaya Riski Ramadhan serta undangan lainnya.

Foto Dokumentasi

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Amiruddin, tim finalis Campion FC dan Tak Sigee FC bermain dalam tempo tinggi dengan saling menyerang, namun kendali serangan lebih dikuasai Champian FC sehingga terciptanya gol lewat gojekan Afrizal disisi kiri gawang Tak Sigee FC yang dikawal Mizal membuat Champion unggul 1-0 skor bertahan sampai turun minum.

Dibabak kedua, kendali serangan lebih dikuasai Champion yang bermaterikan pemain muda potensial, sehingga hasil kerjasama zig zag yang menawan antara Afrizal eks pemain PSLS Lhokseumawe dan Amiadi eks pemain timnas Aceh yang berlatih di Paraguay berbuah gol indah yang dilesatkan Armiadi dipojok kiri gawang yang dikawal Mizal kiper Tak Sigee FC.

Afrizal kembali menambah keunggulan Champion dengan tendangan first time setelah memanfaatkan assit Armiadi diluar kotak pinalti, lalu gol keempat Champion dihasilkan setelah pemain Tak Sigee melakukan handball di area kotak pinalti, Ulil Afdal yang dipercayakan sebagai penendang, berhasil menunaikan tugasnya dengan baik, sehingga kedudukan 4-0 mengantarkan Champion sebagai juara piala antar dusun Bangka Jaya.

Dalam turnamen antar dusun panitia juga memberikan hadiah kepada penonton, dengan terlebih dahulu diminta melakukan tendangan pinalti, serta hadiah bagi penonton wanita berbusana muslimah terbaik yang dipandu Agusri sebagai host pertandingan.

Selain itu juga diperikan piagam kepada 15 klub peserta turnamen dan media pendukung turnamen seperti Barometernews.id, Opini publik Dewantara dan Mirza selaku photografer dan diserahkan oleh Camat Dewantara, Humas PT PIM, Anggota DPR Aceh Muslim Syamsuddin, Danlanal Lhokseumawe dan Keuchik Bangka Jaya.

Piala dan uang tunal kepada juara kedua diserahkan oleh perwakilan dari Koramil 03 Dewantara sementara hadiah kepada juara turnamen diserahkan oleh Camat Dewantara, Danlanal serta anggota DPR Aceh Muslim Syamsuddin secara bersama yang disambut dengan kembang api.

Selanjutnya hadiah kepada top score pertandingan, Asril dari Keudidi FC yang menjaringkan 4 gol dalam satu pertandingan diserahkan oleh Humas PT Pupuk Iskandar Muda, plus hadiah kepada  pencipta gol tercepat dalam waktu tiga detik setelah pluit dibunyikan, diraih oleh M. Nadir dari Aparatur Gampong FC. [MRZ]

Pos terkait