Danramil Geumpang Ajak Masyarakat Perangi Karhutla

Istimewa/Mar

Barometernews.id |Pidie, – Dalam rangka mencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Danramil 17 Geumpang, Kodim 0102 Pidie, Kapten Inf Jais Harpen melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan dampak dari kebakaran hutan dan lahan di Desa Pulo Lhoih Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie, Jum’at (07/02).

Sehubungan dengan musim kemarau dan kondisi cuaca tidak menentu yang terjadi di beberapa daerah di Aceh dan wilayah Indonesia secara umum,

maka sering terjadi kebakaran hutan dan lahan, bahkan ada pula kebakaran hutan terjadi akibat sengaja dibakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan alasan untuk membuka lahan pertanian atau perkebunan baru, sebut Kapten Inf Jais Harpen.

Istimewa/Mar

Sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar bertujuan agar mereka tidak membakar lahan secara sembarang, sekaligus memerang, ,]mengajak dan mengingatkan masyarakat guna meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

“kegiatan ini juga merupakan bagian dari bentuk komunikasi dan koordinasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat menuju masyarakat Bebas api, peduli dan menjaga lingkungan tetap asri,” ujar Danramil.”

Tujuan yang paling utama dari pertemuan ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara TNI, Babinsa dan Masyarakat secara keseluruhan sambil sekaligus mensosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan.

“Danramil 17 Geumpang juga menyampaikan bahwa Komandan Kodim 0102 Pidie Letkol Arm Wagino, S.E, telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa,

untuk melaksanakan patroli dan mensosialisasi karhutla di desa binaannya masing-masing secara rutin terutama di daerah yang rawan kebakaran hutan, sehingga bisa meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” pungkas Danramil. (Red/Mar)

Pos terkait