Dapat Anugerah PTS Terbaik, Umuslim Gelar Syukuran

Ist
Ist

Barometernews.id | Bireuen, – Universitas Almuslim Peusangan Bireuen, melakukan pesijuek delapan orang dosen yang sudah menyelesaikan S3 (Doktor) di berbagai universitas di tanah air.

Acara peusijuek digelar berbarengan dengan syukuran atas ditetapkannya Umuslim memperoleh anugerah PTS terbaik Aceh katagori Universitas, kemudian ditetapkan prodi PGSD sebagai program studi unggul dalam lingkup Lidikti Aceh

Selain itutahun ini dua dosen Umuslim dapat penghargaan sebagai dosen terbaik lingkup LLDikti Aceh, yaitu Dr. Halus Satriawan,MSi, dan Dr Ir Siti Zubaidah, S.Ag,MM.

Acara syukuran digelar bersamaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Auditorium Akademik Center (AAC) Ampoen Chiek Peusangan, Rabu (4/12).

Rektor Umuslim Peusangan, Dr H Amiruddin Idris, SE, MSi, mengajak semua pihak terus bahu membahu membesarkan kampus ini dan bagi civitas akademika dapat meniti karier demi masa depan dosen, kepada dosen terus bina mahasiswa dan kampus dapat kembali jadi teladan ditahun berikutnya.

“Mari kita pikirkan suasana kampus ini tetap sejuk dan bagus, belajar yang tertib, jika ada yang tidak benar mari kita duduk bersama. “Saya dimanapun dan apapun momen saya manfaatkan untuk kemajuan kampus Umuslim,” jelas H. Amiruddin Idris

Wakil Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan, Bireuen, Drs Razali Ahmad, juga berharap, masyarakat sekitar kampus Umuslim, dapat menikmati pendidikan di Umuslim, dengan ilmu yang diperoleh dan adanya ketauladanan Almuslim yang penuh kejayaan

Adapun dosen S3, dipeusijuk oleh Tgk Anwar Mahmud, adalah, Dr Ir Saiful Hury, M.Si (Unsyiah Kuala), Dr Halus Satriawan, M.Si, Dr Abdul Malek, M.Sc (USU Medan), Dr Ir Siti Zubaidah, S.Pt, S.Ag, MM.IPM (Universitas Brawijaya), Dr Siti Wahyuni, M.Si (Universitas Andalas), Dr Silvi Listia Dewi, MPd (Universitas Negeri Malang), Dr Rahmi Novalita, M.Pd dan Dr Sumanti, M.Pd (Universitas Negeri Padang).

Kemudian Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Umuslim, juga mendapat penghargaan sebagai prodi unggul di lingkup LLDikti, prodi PGSD merupakan satu-satunya prodi PGSD di Aceh akreditasi A.

Dengan keberhasilan ini Umuslim sudah dua kali secara berturut-turut menerima penghargaan sebagai Universitas terbaik setelah diperoleh tahun lalu. Acara berlangsung khidmad dan penuh keakraban, dihadiri dosen, ormawa dan mahasiswa. (Red/Zul)

Pos terkait