Dayah Zainatul Ulum Diniyah (ZUDI) Islamiyah Gelar Pentas Islami Santri 2020

Ist

Barometernews.id | Suka Makmue,  – Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan agama berkarakter Dayah Zainatul Ulum Diniyah Islamiyah (ZUDI) Gampong Ujong Tanjong Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat yang di sponsori oleh PT. Mifa Bersaudara gelar kegiatan Pentas Islami Santri (PIS) tahun 2020, Rabu, (15/01).

Pimpinan Dayah Zudi Tgk. H. Khairul Azhar, S.Ag.,MA menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada PT. Mifa Bersaudara atas dukungan serta bantuan yang telah diberikan terhadap kelancaran kegiatan Pentas Islami Santri ini.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama lima hari sebagai ajang evaluasi prestasi santri terkait dengan skill atau keahlian yang akan ditampilkan melalui berbagai cabang perlombaan santri nantinya.

Ist

Tambahnya, Adapun cabang yang akan diperlombakan adalah, Musabaqah Fahmil Kutub, Qira’tul Kutub, Tilawatil Qur’an, Hifzil Qur’an, Khattil Qur’an, Khutbah Jum’at, Pidato 3 bahas dan Stand Up Comedy Santri.

“Bersama seluruh orang tua dan wali santri kami sangat bersyukur atas bantuan dan dukungan yang telah di berikan oleh PT Mifa, baru kali ini kami dapatkan bantuan seperti ini dari perusahaan dan kami berharap agar PT Mifa terus hadir ditengah – tengah masyarakat terutama memperhatikan lembaga pendidikan agama seperti dayah ini,” Harapnya.

CSR & Corporate Communication Senior Manager PT Mifa Bersaudara dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan Dayah di Aceh ini merupakan salah satu rahmat dan anugerah yang luar biasa dalam rangka membentuk karakter pemuda islami yang tangguh dan memiliki berbagai potensi lainnya.

Baginya para santri merupakan aset bangsa terbaik yang harus didukung penuh dan dibina sebaik – sebaiknya agar kedepan bangsa ini memiliki kader – kader yang berkarakter kuat terhadap kemashalahatan umat.

Ist

“Hari ini sangat besar peluang karir bagi para santri dimanapun, maka oleh sebab itu kami dari PT. Mifa terus mendukung peningkatan kualitas santri dengan berbagai program pembinaan dan kerjasama dengan berbagai pondok pesantren atau dayah yang selama ini ada di wilayah sekitar operasional kami,” Ungkap Azizon.

Kegiatan ini turut dihadiri jajaran Muspika Kecamatan Meureubo, anggota DPRK, tokoh masyarakat, orang tua santri dan pimpinan dayah di sekitar Kecamatan Meureubo. [Red/Fat]

Pos terkait