Decki H Saputra, Arsitek MRPB Peduli Pasaman Barat

Foto MRPB Peduli

Barometernews.id | Pasaman Barat,- Sosok Decki H Sahputra, selain aktif sebagai ASN di lingkungan Pemkab Pasbar, saat ini juga menjabat sebagai Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik di BPBD Kabupaten Pasaman Barat Sumbar, ternyata juga aktif bergerak di berbagai organisasi kemasyarakatan baik di bidang keagamaan, olah raga, wisata maupun sosial kemanusiaan.

Setiap organisasi yang ia pimpin dan digelutinya, selalu diarahkan kepada kegiatan sosial kemanusiaan yang tujuannya untuk meringankan beban dan membantu masyarakat yang kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Semua organisasi tersebut ia himpun dalam satu Tim Kolabor Aksi Kemanusiaan Pasaman Barat, yang lebih di kenal masyarakat sebagai MRPB Peduli.

Melalui Kolaboraksi yang telah ia geluti selama hampir lima tahun ini, Decki telah berhasil mengkolaborasikan beberapa organisasi untuk ikut bergabung pada Tim Mata Rakyat Pasaman Barat Peduli (MRPB P) antara lain, Majelis Mujahidin, Laskar Mujahidin, World Human Care, PPS Bundo Kanduang,  Solidarotas Peduli Sesama, Federasi Aero Sport Indonesia, IMI Pasbar, Tuah Basamo Racing Tim,  Tuah Basamo Adventure Community, Lathifa Futsal Club, AFKAB Pasbar, Pandah Art Green, Yayasan Ummahat Inayah,  Talamau Peduli,  Generasi Air Bangis Berbagi, Golico Peduli Air Bangis, Gerakan Bundo Berbagi dan beberapa LSM maupun ormas lainnya.

Saat ditemui di kediamannya, Rabu (18/12) Decki menerangkan bahwa ia bersama Tim KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat bersama Kepala Jorong dan Bidan Jorong Sei Talang Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo, telah membantu dan membawa warga kurang mampu kejorongan tersebut ke RSUD Jambak.

Menurutnya mereka juga sekaligus menyerahkan amanah dari donatur kepada warga dhuafa asal kejorongan sungai talang nagari koto baru, Kec Luhak Nan Duo atas nama Siti Hara umur (60) yang merupakan warga dhuafa penderita tetanus disebabkan kena besi angker.

“Alhamdulillah ibu tersebut telah kita bawa ke RSUD jambak untuk perawatan yang intensif, dan bantuan telah diserahkan kepada ibu Siti Hara sebesar Rp. 200.000 / hari untuk biaya hidup selama pengobatan”, terangnya.

Ditambahkannya juga bahwa pada kesempatan itu, Tim Kolabor Aksi juga memberikan bantuan  kepada Bapak Ahmad Juni (61) yang juga sebagai warga dhuafa penderita yang di dianogsa awal penderita gagal ginjal.

Dikatakan Decki, bapak Ahmad akan di rujuk ke rumah sakit M.Jamil Padang, demikian juga donasi dari para Dermawan telah mereka serahkan kepada bapak Ahmad Juni sebesar Rp.200.000/hari selama pengobatan.

Decki mengucapkan terimakasih kepada para Dermawan dan Donatur yang telah menyalurkan Bantuannya melalui Rekening MRPB peduli di Bank BRI dengan Nomor Rek.0615-01-008410-53-1. Menurutnya apa yang telah disalurkan oleh para Donatur ke rekening Kolaboraksi  Kemanusiaan Pasaman Barat selama ini sangat besar manfaatnya bagi mereka yang membutuhkan dan uluran tangan kita bersama masih tetap kita harapkan.

Untuk itu Decki menghimbau kepada para dermawan agar tetap ikut  Peduli dengan menyisihkan rezekinya untuk membantu meringankan beban saudara – saudara kita yang membutuhkan.

Donasi bisa di salurkan melalui Rekening MRPB Peduli di Bank BRI dengan No. Rekening 0615-01-008410-53-1  (Red/Zoelnasti).

Pos terkait