Dekan I dan Kepala Lab Tarbiyah IAIN Langsa Tinjau Lokasi PPL di Aceh Tamiang

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Kota Langsa, – Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa di dampingi Kepala Laboratorium meninjau lokasi PPL di Aceh Tamiang, Jum’at (16/07).

Foto Dokumentasi

Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Tamiang  Rudi Heriansyah, S.Pd menyampaikan bahwa prinsipnya menerima Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang akan ditempatkan di sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

“Prinsipnya kita menerima mahasiswa yang akan PPL di Aceh Tamiang, karena setiap tahun kita selalu menerima mahasiswa dari IAIN Langsa,” Ujar Rudi.

Abd Aziz, MA juga menyambut baik rencana penempatan mahasiswa PPL di lingkungan Kementerian Agama Aceh Tamiang pada Agustus tahun 2021 mendatang, Ungkap Ka. Subbag TU Kemenag Aceh Tamiang.

Hal senada juga disampikan oleh  Bakhtiar, S.Pd., M.Pd Kepala Dinas Cabang Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang menyambut Baik rencana penempatan mahasiswa PPL dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Langsa.

“Kami Dinas Cabang Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang menerima dan menyambut baik rencana penempatan Mahasiswa PPL dari IAIN Langsa,” Ujar Bakhtiar.

Sementara itu Dekan I Dr. Zulfitri, MA saat meninjau lokasi pelaksanaan PPL  menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, Kemenag Aceh Tamiang dan juga Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang yang telah memberikan ijin untuk pelaksanaan mahasiswa PPL Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa di Aceh Tamiang.

Lebih lanjut, Dr. Zulfitri, MA juga menyebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan PPL Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang.

“Kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan Mahasiswa FTIK IAIN Langsa tahun ini berbeda dengan sebelumnya yang hanya terkonsentrasi pada beberapa wilayah saja, saat pandemi Covid-19 ini akan ada beberapa wilayah menjadi tempat PPL Mahasiswa,” Ungkapnya pada awak media.

Kepala Laboratorium Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menyebutkan tahapan pendaftaran PLL sedang berjalan, nanti berdasarkan pendaftaran dan kelulusan  tersebut akan menentukan lokasi Praktek Pengalaman Lapangan, Ungkap Dr. Hamdani, MA. [Janu]

Pos terkait