Delapan CCTV Pantau Revitalitasi Trotoar Jalan Mayjen Sutoyo Cawang

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Camat Kramat Jati, Rudy Syahrul, menjelaskan, ingin adanya pemasangan CCTV di trotoar depan RS UKI Cawang, Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, setelah sudah tertata rapi. Rudy menyampaikan, pemasangan CCTV agar bisa memantau kondisi dan hal buruk terjadi, seperti perusakan dan sebagainya di trotoar tersebut, yang kini sedang dicarikan CSR untuk mendukung itu oleh pihak RS UKI.

“Kita minta ada 8 titik CCTV di sepanjang trotoar di depan RS UKI Cawang. Semoga setelah difungsikannya kembali serta ditata dengan rapi para pengguna jalan bisa nyaman saat melintas di trotoar tersebut dan menjadi lebih menarik setelah ditata,” Ujar Rudy, Jumat (4/2).

Bacaan Lainnya

Dalam penataan trotoar ini melibatkan 30 petugas gabungan sesuai tupoksinya. Diantaranya, petugas dari Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Timur, Satuan Tugas Bina Marga Kecamatan Kramat Jati, dan PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) Kelurahan Cawang.

“Petugas sudah memasang paving block, pagar dan penataan taman di sebelah kiri, untuk sisi kanan hari ini dalam proses pengerjaan dan ditargetkan pertengahan Februari 2022 sudah selesai,” Ujar Rudy.

Sementara itu, Kepala Seksi Jalur Taman dan Pemakaman dari Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Timur, Atang Setiawan, mengatakan, 14 orang petugas dikerahkan untuk pemasangan pagar dan penanaman tanaman di area trotoar tersebut.

“Sekarang sisi trotoar kiri dan kanan seluruhnya sudah terpasang pagar dan kini sudah tertata taman di sebelah kiri, sementara untuk sisi sebelah kanan hari ini sedang dalam pengerjaan,” Kata Atang, saat dihubungi Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Ia berharap, dalam waktu satu minggu lebih pembuatan taman sudah selesai, sehingga area trotoar menjadi hijau dan menarik setelah ditata dengan tanaman hias. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait