Desa Lawe Cimanok di Aceh Selatan Gelar Acara Santunan Anak Yatim

Foto Dok. Humas dan Protokol Setda Aceh Selatan

Barometernews.id | Tapaktuan, Aceh Selatan, – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Aceh Selatan Tgk Amran yang diwakili Asisten II Setdakab H Zaini Bakri SSos MM menghadiri acara santunan Anak Yatim di Gampong Lawe Cimanok, Kecamatan Kluet Timur, Rabu (22/01).

Asisten II H Zaini Bakri dalam kata sambutannya mengutarakan, atas nama Pemerintah Aceh Selatan mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Gampong Lawe Cimanok yang telah menyelenggarakan santunan anak yatim.

Bacaan Lainnya

“Semoga acara ini menambah dan mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT. Apalagi memberikan santunan anak yatim merupakan program prioritas pemerintahan pasangan Azwir -Amran (AZAM),” Sebutnya.

Foto Dok. Humas dan Protokol Setda Aceh Selatan

Ia menyatakan, bantuan ini tidak hanya sebagai acara seremonial saja, melainkan juga dapat dilakukan setiap hari, karena anak yatim perlu disantuni setiap hari.

“Kami mengajak kepada masyarakat, santunan ini perlu kita budayakan di daerah kita. Kita harapkan Desa Lawe Cimanok, baik ekonomi maupun pembangunannya agar lebih maju dimasa yang akan datang. Masalah tanggul Tapak Aulia, nanti sama – sama kita menjumpai Plt. Bupati Aceh Selatan,” Tuturnya.

Sebelumnya, Keuchik Gampong Lawe Cimanok, Indra Sukiman mengatakan, kegiatan santunan anak yatim ini terlaksana atas partisipasi dan dukungan masyarakat.

“Atas nama pemerintah gampong, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh panitia sehingga kegiatan ini dapat kita laksanakan,” Ucapnya.

Foto Dok. Humas dan Setda Aceh Selatan

Selain itu, Indra Sukiman juga menjelaskan bahwa baru – baru ini Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran beserta Kepala Dinas Pengairan Aceh pernah berkunjung melihat abrasi sungai di Desa Lawe Cimanok.

“Jadi, kalau ada masyarakat yang bertanya kapan dibuat tanggul di Tapak Aulia, kita tunggu saja eksekusinya. Begitu juga di Desa Lawe Cimanok ini sudah didirikan Pesantren Khairul ‘Ulum Al Jazaziya, baru tiga hari dibuka pendaftarannya, jumlah santri mencapai 142 orang. Kami sangat berharap dukungannya, karena Pesantren kami belum ada apa – apa selain satu unit balai,” Jelasnya.

Setelah selesainya semua rangkaian acara santunan yatim – yatimah, Asisten II beserta rombongan melakukan peninjauan Pasantren Khairul ‘Ulum Al Jazaziya yang berada di depan Masjid Suka Makmur Desa Lawe Cimanok.

Acara yang berlangsung di Masjid Suka Makmur Lawe Cimanok itu turut dihadiri para Kepala SKPK, Kepala Dinas Kesbangpol Aceh Selatan, Sekretaris Dewan dan Anggota DPRK Aceh Selatan, Camat Kluet Timur, unsur Forkopincam Kluet Timur, Imum Mukim, para Keuchik, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Kluet Timur, dan undangan lainnya. [Red/Sud]

Pos terkait