Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Nagan Raya Lakukan Audiensi dengan Sekretaris Daerah

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Suka Makmue, –  Jelang pelantikan yang direncanakan berlangsung pada tanggal 15 Desember 2021 bulan depan, Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Nagan Raya melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya Bapak Ir. H. Ardi Martha, Sabtu (27/11).

Dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Daerah Tgk. Samsul Bahari S, M.Pd didampingi Sekretaris Umum Abdi Yusrizal, SP, Bendahara Umum Ali Munir, M.M,  Ketua Bidang Humas dan Publikasi Firdaus, MKM, Ketua Bidang Hukum Baihaqi Husen, S.Ag., M.H dan anggota biro dakwah Tgk. Safrizal, S.Ag, rombongan disambut langsung Sekda Nagan Raya didampingi Asisten II Bapak Amran Yunus diruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut audiensi yang berlangsung dengan akrab dan santai ini ketua PD Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Nagan Raya periode 2021-2026 melaporkan kepada Sekda bahwa kehadiran organisasi yang didirikan oleh perdana menteri pertama Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tahun 1967 ini sebenarnya sudah sejak lima tahun yang lalu, namun dalam aktivitasnya agak terkendala, insya Allah di periode kepengurusan sekarang Dewan Da’wah akan berkontribusi maksimal dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya dalam rangka menyukseskan visi Agama Tapeukong Budaya Tajaga dengan melahirkam program-program dalam bentuk peningkatan kapasitas mubaligh/mubalighah untuk kemudian da’i/da’iyah yang sudah dibekali berbagai keahlian dibidang ilmu agama akan ditugaskan melakukan aktivitas pembinaan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum PD Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Nagan Raya menambahkan bahwa dalam kehadirannya di Nagan Raya dewan dakwah mengusung semangat kolaboratif, membangun ummat adalah pekerjaan besar dan ini membutuhkan kontribusi dan kerjasama banyak pihak, baik organisasi pemerintah maupun diluar pemerintah, seperti ormas, OKP serta organisasi paguyuban yang ada di Nagan Raya maupun diluar kabupaten Nagan Raya.

Sekda Nagan Raya dalam tanggapannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dewan Da’wah Nagan Raya yang telah melakukan audiensi dan menyampaikan komitmennya dalam membantu menyukseskan visi Agama Tapeukong Budaya Tajaga, pemkab dibawah kepemimpinan Bapak Bupati H. Jamin Idham, SE dan Bapak Wakil Bupati H. Chalidin Oesman, SE., M.M terus berupaya maksimal untuk mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan, dan bantuan semua pihak sangat diharapkan oleh pemerintah, pungkasnya.

Diakhir audiensi PD Dewan Da’wah Nagan Raya menyampaikan apresiasi atas instruksi Sekda terhadap program gerakan shalat shubuh berjamaah diseluruh kecamatan yang ada dalam kabupaten Nagan Raya, ini program yang sangat bagus dan mesti didukung oleh semua ungkap Tgk. Samsul Bahari S, M.Pd dan semoga Allah member kemudahan bagi para camat dalam menjalankan program mulia ini. [Fathurrahman]

Pos terkait