Dewan Da’wah Kota Langsa Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Kota Langsa, – Dewan Da’wah Kota Langsa menjalin silaturahim dan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu, Selasa (19/04/2022).

Foto Dokumentasi

Acara dirangkai dengan berbuka puasa dan  penyerahan santunan anak yatim piatu yang dipusatkan di Masjid Az-Zawiyah IAIN Langsa. Kegiatan ini sedikitnya diikuti oleh 100 orang dari berbagai unsur, yaitu oleh Ketua Dewan Da’wah Kota Langsa Dr. Iskandar Budiman, MCL., Sekretaris Umum Afrizal Refo, MA dan jajaran pengurus Dewan Da’wah Kota Langsa, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Langsa Dr. Hamdani, MA, Ketua Pemuda Dewan Da’wah Aceh Timur Asrul Yusuf,M.Pd, Rektor IAIN Langsa Dr. Basri, MA, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Suhaily Sufyan, Lc.,MA, Kepala Pegadaian Syari’ah Kota Langsa Jufriadi, anak yatim dan juga para tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Afrizal Refo, MA, dalam laporannya mengatakan acara ini berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan dan ucapan ribuan terimakasih kepada seluruh donatur baik dari pengurus Dewan Da’wah Kota Langsa, Restoran Minang Kabau, Rumah makan Minang Raya, para Dosen IAIN Langsa maupun dari pihak Pegadaian Syari’ah Kota Langsa yang telah membantu memberikan donasinya untuk dapat menyukseskan kegiatan acara buka puasa bersama dan santunan anak Yatim.

“Ada 50 tamu undangan yang kami undang dan 50 orang anak yatim. total keseluruhan undangan 100 orang yang hadir,” Ujar ketua panitia.

Dalam sambutannya, yang disampaikan oleh Ketua Dewan Da’wah Kota Langsa Dr. Iskandar Budiman, MCL mengatakan  silaturahim dirangkai santunan bagi anak yatim ini adalah kegiatan yang harus terus dilakukan baik dalam meningkatkan silaturahmi dan kepedulian sosial.

“Apalagi ini didalam bulan suci Ramadhan mari kita  terus berlomba lomba dalam meningkatkan ibadah dalam  beramal sebagai mana mestinya,” Ujarnya

Iskandar juga menyampaikan tujuan utama dari pelaksanaan buka puasa bersama dengan yatim piatu ini adalah untuk silaturahmi dengan seluruh Pengurus Dewan Da’wah Kota Langsa, dan segenap civitas akademika IAIN Langsa, semoga Ramadan yang penuh berkah ini mengingatkan kita bahwa masih ada saudara kita yg perlu kita perhatikan, karena kita sama sama mengerti mengerti bahwa berbagi itu indah,” Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Pegadaian Syari’ah Jufriadi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa kepedulian kami di tengah bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

“Kami sangat senang sekali dalam kesempatan ini bisa bertemu dan berbagi kepada adik-adik kami di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah dan bisa bersinergi dengan Dewan Da’wah Kota Langsa,” Katanya.

“Dan juga kita dapat berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi anak yatim di Kota Langsa, Ujar Jufriadi.

Di akhir acara tersebut dilakukan penyerahan Plakat Penghargaan dari Dewan Da’wah Kota Langsa kepada Pegadaian Syari’ah Kota Langsa atas kerjasamanya dalam menyukseskan kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim dan selanjutnya dilaksanakan penyerahan santunan anak yatim dan buka puasa bersama. [Janu/jbm]

Pos terkait