Di Pertengahan Ramadhan Bupati Pidie Jaya Mutasikan Beberapa Pejabat

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pidie Jaya, – Sebanyak 70 orang pejabat hari ini dilantik dan disumpah oleh Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas. Mereka adalah Pimpinan Pratama (Eselon II), Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, di aula Cot Trieng kantor bupati setempat, Kamis (14/4).

Aiyub Abbas dalam sambutannya tersebut mengatakan, rotasi dan mutasi merupakan hal biasa dalam setiap organisasi, hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan, dan pembinaan karier pegawai.

Abuwa (panggilan untuk Bupati Pidie Jaya) mengatakan, “Jabatan yang anda emban ini adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan. Jaga baik-baik amanah yang sudah didapat. Jangan ada iri dengki dalam menjalani tugas dan kewajiban kita semuanya.”

“Namun yang terpenting harus diingat, saat sudah ada jabatan jangan pelit, jangan hanya memikirkan untuk menambahkan kekayaan semata,” Canda Bupati sambil mengatakan pada bulan Desember 2022 nanti juga akan ada mutasi besar-besaran.

Adapun pejabat yang dilantik adalah sebanyak 70 orang, yang terdiri dari, 4 orang Pejabat Eselon II, 20 orang Pejabat Eselon III, dan pejabat eselon IV 43 orang serta 3 orang pejabat diperbantukan.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Pidie Jaya DR. Said Mulyadi, SE., M.Si, Sekda Pidie Jaya Jailani Bramat, para Asisten, serta para kepala SKPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dan turut hadir mantan Pj. Bupati Pidie Jaya, Drs Salman Ishak, M.Si.

Pejabat eselon II yang dilantik, yaitu:

-M.Nasir, S.Pd, jabatan lama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  mendapat jabatan baru sebagai Sekretaris DPRK Pidie Jaya.

-Burhanuddin, SP jabatan lama Kepala DKP Pidie Jaya dilantik menjadi Staf Ahli bidang perekonomian dan keuangan pada Setdakab setempat.

-Hauren Ayny, S.Pd yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanahan kini dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie Jaya.

-dr. Fajriman, S.Ps.,M.Si.,M.ed tetap sebagai Kepala UPTD RSUD Pidie Jaya, namun ada peningkatan promosi Jabatan. Dimana RSUD Pidie Jaya sudah terakreditasi Tipe B. [CM/jbm]

Pos terkait