Diguyur Hujan Semalam, Jakarta Timur Relatif Aman dari Banjir

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengatakan, wilayah Jakarta Timur masih relatif aman dari banjir dan genangan saat hujan mengguyur Ibu Kota dan sekitarnya pada Senin (21/09).

“Banjir dan genangan wilayah Jakarta Timur hanya berada di kawasan langganan banjir, karena berada di lokasi lebih rendah dari Kali Ciliwung,” Kata Anwar saat ditemui di lokasi peninjauan Waduk TIU, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Selasa (22/09).

Bacaan Lainnya

Demi mencegah genangan dan banjir meluas pada musim hujan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan sejumlah upaya. Mulai dari pengurasan waduk, normalisasi saluran, pembuatan sodetan dan memperbanyak sumur resapan.

Penanganan langsung juga dilakukan dalam menindaklanjuti pengaduan warga dari media sosial terkait genangan di Jalan Jambore, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas. Wali Kota pun meninjau langsung lokasi tersebut pagi ini untuk kemudian ditangani.

“Kita langsung lakukan pengerjaan pembuatan sumur resapan sedalam 20 meter dibor,” Katanya.

Selain itu, juga dilakukan pengurasan dan normalisasi saluran oleh petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Timur agar bisa berfungsi kembali. Ia pun menargetkan, pengerjaan tersebut dapat dilakukan selama dua hari ini.

“Semoga tidak ada lagi genangan yang berada di Jalan Jambore,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait