Dinas Pendidikan Pidie Jaya Gelar GPK

Barometernews.id | Meureudu, Pidie Jaya, – Dalam menidaklanjuti Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 29 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan pendidikan inklusif Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya melaksanakan seleksi Guru Pembimbing Khusus (GPK) berdedikasi dan prestasi jenjang TK, SD, dan SMP bagi satuan pendidikan penyelenggara pendidikan inklusif, di Aula kantor Camat Meureudu yang diikuti oleh 60 orang GPK. Senin 18 November 2019.

“Pemberian penghargaan yang baru pertama kalinya dilaksanakan itu telah melalui seleksi yang bersifat independen,” ujar  Saiful, M.Pd, Kadisdik Pidie Jaya,  

Bacaan Lainnya

Ia mengukapkan melalui seleksi GPK ini diharapkan dapat memotivasi guru sekolah penyelenggara pendidikan inklusif dalam meningkatkan wawasan dalam menangani anak anak berkebutuhan khusus dan semua pemangku kepentingan dapat meningkatkan komitmennya dalam pembinaan dan pengembangan profesionalitas guru untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu tanpa adanya perbedaan. 

“Tahapan seleksi GPK sekolah penyelenggara inklusif berdedikasi ini, menggunakan instrumen berupa:

1. Tes Tertulis Digunakan untuk mengukur kompetensi GPK,” sebut Kasi SD Disdik Pidie Jaya, Zulwanis, S.Pd 

2. Rubrik penilaian kompetensi sosial dan kepribadian Rubrik ini merupakan hasil penilaian/pengamatan dari atasan langsung/kepala sekolah.

3. Karya Ilmiah Digunakan untuk mengukur kemampuan dalam menuangkan ide, pikiran, dan pengalaman sukses/unggul selama melaksanakan fungsi-fungsi guru yang berbentuk laporan penelitian atau pengalaman sukses/unggul, yang ditulis sesuai dengan kaidah penulisan karya ilmiah.

4. Presentasi Karya Ilmiah Karya Ilmiah yang dimaksud berupa pengalaman sukses (best practices) sebagai guru pendidikan inklusif.

 5. Wawancara yang bertujuan untuk menggali wawasan pendidikan khusus. (Red/Mas)

Pos terkait