Dinas Sosial Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Abdya dan Aceh Selatan

Ist

Barometernews.id | Banda Aceh, Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah  memerintahkan kepala Dinas Sosial Aceh Drs. Alhudri, M.M untuk mengantarkan bantuan logistik korban bencana yang terjadi di Aceh Barat Daya serta Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (14/01).

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Aceh Barat Daya dilanda angin puting beliung beberapa hari yang lalu. Dalam peristiwa tersebut dilaporkan 11 unit rumah milik warga  di Desa Padang Baru dan Desa Pawoh, kecamatan Susoh rusak parah.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, sebanyak dua unit rumah lainnya di desa Drien Beurumbang kecamatan Kuala Batee rusak akibat tumbangnya pohon dan satu unit lagi berada di Desa Alue Badeuk, Kecamatan Jeumpa. Selain itu dilaporkan sebanyak empat ruang belajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri II Susoh, juga rusak parah akibat musibah ini.

Diwaktu yang hampir bersamaan, hujan lebat serta angin kencang melanda  sebagian kawasan Aceh Selatan. Mengakibatkan banyak  daerah yang terendam banjir dan menggenangi 13 gampong di Kecamatan Labuhan Haji juga Kecamatan Kluet Timur.

Mendapat perintah dari Plt Gubernur Aceh, Kepala Dinas Sosial Aceh yang diwakili oleh Kepala Seksi  Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Yanyan Rahmat memberangkatkan dua truck bantuan ke kedua Kabupaten tersebut. Tiba di Aceh Barat Daya, Bantuan diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Barat Daya T.Ikhwan,SH.

“Atas nama Pemerintah Abdya dan masyarakat  kami mengucapkan terimakasih kepada Plt Gubernur Aceh atas bantuan yang dikirim melalui Dinsos Aceh untuk Kabupaten Abdya, saat ini masyarakat yang terkena musibah sangat membutuhkan bantuan guna mengurangi beban mereka,” Kata T. Ikhwan.

Sementara itu, bantuan untuk Kabupaten Aceh Selatan diterima langsung oleh Asisten I Sekdakab Erwiandi,S.Sos, M.Si yang turut didampingi oleh Kadis Sosial Aceh Selatan Zubir Efendi,S.Pt.

Dalam kesempatan tersebut, Erwiandi mewakili Plt Bupati Aceh Selatan mengaku, Aceh Selatan memang salah satu daerah di Aceh yang masuk dalam daerah rawan bencana, oleh sebab itu langkah Plt Gubernur Aceh mengirimkan bantuan logistik sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang dilanda musibah banjir ini.

“Terimakasih kepada Pemerintah Aceh atas kepeduliannya kepada masyarakat Aceh Selatan, tentunya ini menjadi kabar baik bagi masyarakat kami yang ada disini,” Ujar Erwiandi.

Kepala Dinas Sosial Aceh Drs. Alhudri,MM yang diwakili oleh  Kepala Seksi  Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Yanyan Rahmat mengatakan, bantuan yang diserahkan di dua Kabupaten ini merupakan perintah langsung dari Plt Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah.

“Ini merupakan tugas pemerintah untuk memastikan kebutuhan masa panik bagi warga yang sedang dilanda musibah. Plt Gubernur Aceh selalu memastikan pemerintah wajib hadir ditengah masyarakat, karena ini memang sebuah kewajiban,” Tutup Yanyan. [Red/HDS]

Pos terkait