Dinas Sosial Aceh Salurkan UEP Kepada KPM PKH Graduasi Kabupaten Nagan Raya

Foto Dok. PKH Nagan Raya

Barometernews.id | Nagan Raya, – Dinas Sosial Aceh melalui Dinas Sosial Nagan Raya melakukan penyaluran modal Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) graduasi tahun 2018 Kabupaten Nagan Raya di halaman Kantor Dinas Sosial setempat Jl. Ishak Peukan Komplek Perkantoran Suka Makmue, Sabtu (28/12).

Pada Kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Sosial Nagan Raya, perwakilan Dinas Sosial Aceh, Koordinator Kabupaten PKH Nagan Raya, Pendamping PKH serta para penerima UEP KPM PKH graduasi tahun 2018.

Bacaan Lainnya
Foto Dok. PKH Nagan Raya

“Dalam arahannya didepan 26 keluarga penerima UEP KPM PKH graduasi, Kepala Dinsos Nagan Raya Drs.Muhajir Hasballah yang di dampingi oleh Koordinator Kabupaten PKH, Fathurrahman menyampaikan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Aceh adalah berupa modal dalam bentuk barang bagi usaha menjahit, jualan kios, membuat kue dan pertanian cabe.

Tambahnya lagi, modal usaha yang diberikan tersebut agar mampu meningkatkan dan menumbuh kembangkan usaha serta dapat meningkatkan pendapatan dan ekonomi keluarga.

“Agar bantuan benar-benar di usahakan dengan maksimal, bersungguh-sungguh dalam menekuni usahanya, jangan sekali-kali memanfaatkan bantuan yang diberikan setelah pulang dari sini menjualnya secara instan dipasar,” Tegas Muhajir.

Beliau juga berpesan pihaknya akan melakukan monitoring dan evaluasi dilapangan untuk mengecek langsung perkembangan usaha, jangan sampai ditemukan keluarga penerima UEP main-main dan tidak serius dalam mengelola usaha, karena ini akan berdampak tidak bagus dan akan menjadi catatan bagi pihaknya untuk pertimbangan memberikan bantuannya lagi kedepan.

“Kami akan melakukan monitoring dan evaluasi dilapangan untuk mengecek langsung perkembangan usaha, jangan sampai ditemukan keluarga penerima UEP main-main dan tidak serius dalam mengelola usaha,” Pesan beliau.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Muhajir juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Pemerintah Aceh dan Kepala Dinas Sosial Aceh yang telah memberikan bantuan UEP kepada keluarga KPM PKH graduasi, beliau juga berharap untuk tahun-tahun berikutnya agar bantuannya dapat meningkat dan ditambah lagi jumlah penerimanya untuk Kabupaten Nagan Raya, harap Muhajir.[Red/Fat]

Pos terkait