Dinas Sosial dan Forum PRB Langsa Sinergi Mitigasi Bencana Alam dan Sosial

Foto/Ded

Barometernews.id | Langsa, – Bencana yang terjadi dapat berupa Bencana Alam dan Bencana Sosial. Demikian juga dengan kerusakan yang ditimbulkan akibat bencana akan merusak struktur sosial dan lingkungan. Selasa, 10/03

Mulai dari hancurnya hunian, pemenuhan kebutuhan dasar sampai sumber penghidupan. Dinas sosial akan hadir di garis depan dalam upaya menanggulangi dampak bencana khususnya bantuan masa panik, demikian keterangan Kepala Dinas Sosial Langsa Armia saat menerima kunjungan dari Forum PRB Langsa dan Lembaga Mitra PRB.

“Selanjutnya, Dinas sosial juga memiliki mandat dalam penanganan bencana sosial, termasuk juga dalam upaya memperkuat mitigasi,” tambah Armia.

Selain itu Dinas Sosial juga memiliki sumberdaya yang mampu menjangkau sampai akar rumput, baik dari segi peralatan maupun personil. Forum PRB Langsa mengapresiasi kehadiran Mobil Dapur Umum yang telah mampu melayani kebutuhan masa panik di lokasi bencana.

“Forum PRB Langsa dan Dinsos akan berupaya bersinergi melakukan mitigasi bencana sampai ke akar rumput lewat dampingan Kelompok Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan di desa-desa,” ujar Sekretaris Forum PRB Langsa Dedi Suyatno kepada Kadinsos Armia. (Red/Ded)

Pos terkait